telset

Ini 5 Fitur Canggih yang Ada di Kamera Oppo Reno4

Telset.id, Jakarta – Jelang kedatangan Oppo Reno4 ke Indonesia, pihak Oppo Indonesia memamerkan kepada awak media beragam fitur andalan dari kamera di smartphone terbarunya itu.

Beragam fitur yang ditanamkan pada kamera Oppo Reno4 terbilang cukup inovatif. Penggunanya nanti dijamin akan betah berkreasi menggunakan beragam fitur canggih.

“Nantinya dengan price range yang ditawarkan, perangkat ini akan merevolusi kebiasaan orang untuk kembali lagi menggunakan kamera depan tidak hanya untuk vlogging, tapi juga untuk aplikasi media sosial,” ujar PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, di sela acara Reno4 Camera Feature Experience, Kamis (23/7/2020).

{Baca juga: Oppo Reno4 Punya Dua Warna Futuristik, Begini Tampangnya}

So, ini dia 5 fitur canggih yang dibawa kamera Oppo Reno4, yang sepertinya bakal menggoda Anda untuk mencobanya. Check this out!

AI Color Portrait Mode

AI Color Portrait Mode merupakan salah satu fitur yang Oppo benamkan dan dapat digunakan pada foto dan video. Sesuai dengan namanya, fitur ini turut didukung dengan teknologi Artificial Intelligence (AI) alias kecerdasan buatan.

Fitur ini memungkinkan pengguna membuat foto dengan latar belakang hitam putih, namun tetap menjaga objek manusia dalam warna yang sebenarnya.

Patut diakui, fitur ini sangat menarik karena mampu memisahkan warna dengan kontras yang sangat baik antara warna background dengan objek manusia.

Menariknya lagi, Anda bisa melakukan hal yang sama tidak hanya di foto, tapi juga di video yang Anda rekam.

Monochrome Video

Berikutnya ada fitur Monochrome Video. Fitur ini memungkinkan Anda untuk membuat video hitam putih, namun tetap mempertahankan warna RGB (Merah, hijau, biru).

{Baca juga: 6 Teknologi dan Inovasi Terbaru yang Hadir di Oppo Reno Series}

Fitur Monochrome Video juga mendukung real time preview agar pengguna mengetahui tampilan hasil rekaman terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk mengabadikan gambar.

Night Flare Portrait

Fitur menarik lainnya yang dibawa Reno4 adalah Night Flare Portrait. Fitur ini akan menghasilkan efek neon artistik pada bagian background objek foto manusia.

Efek ini akan lebih terlihat hasilnya ketika pengambilan foto dilakukan di, misalnya, lokasi yang sarat kelap-kelip lampu, yang membuat objek foto tampil lebih cerah.

960fps Smart Slow Motion

Fitur menarik lain yang dibenamkan pada kamera Oppo Reno4 adalah kemampuan merekam video 960fps Smart Slow Motion.

Berbekal fitur ini, Anda dapat menangkap momen sebanyak 960 frame dalam satu detik dan menangkap gerak lambat di tengah sebuah video.

Saat dicoba, fitur ini memang sangat menarik, karena momen gerak lambat tersebut bahkan bisa didapat hingga sepersekian detik.

Ultra Steady Video 3.0

Pertama kali di perangkat Oppo Reno4, fitur Ultra Steady Mode juga akan bisa digunakan di kamera depan. Sebab, kamera depan Oppo Reno4 sudah dibekali dengan algoritna Electronic Image Stabilization.

Fitur Ultra Steady Video 3.0 ini juga menggunakan stabilisasi gambar untuk mempermudah pengguna menangkap video yang stabil, meskipun dalam posisi yang bergerak-gerak.

Selain itu, kamera belakang Reno4 juga sudah dilengkapi dengan Video Ultrra Steady dan Ultra Steady Video Pro yang memungkinkan pengguna merekam video lebih stabil saat berjalan, berlari, atau bersepeda.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Oppo Terbaru}

Nah, itu dia tadi beberapa fitur kamera yang dimiliki Oppo Reno4. Meski sudah mengungkap berbagai fitur yang dimilikinya, namun Oppo Indonesia masih belum mau membuka spesifikasi kamera Oppo Reno4.

Kita tunggu saja bersama saat Oppo Reno4 diresmikan kehadirannya di Indonesia pada bulan Agustus mendatang. (HR/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0