telset

Trik untuk Bisa Memainkan Stadia di iPhone atau iPad

Telset.id  – Seorang pengguna forum Reddit dengan akun u/zmknox membeberkan serangkaian instruksi tentang cara mengaktifkan dan menjalankan konsol Google Stadia di iPhone dan iPad.

Baru-baru ini, Apple mengizinkan layanan streaming game untuk nongol di platform. Artinya, ke depan, banyak layanan datang untuk iPhone dan iPad. Tentu, Anda harus bersabar untuk menunggu.

{Baca juga: Gamers, Kontroler Google Stadia Bisa Wireless ke Smartphone Android}

Kalau tak sabar, jangan dulu khawatir.  Seperti dilansir Ubergizmo, pengguna Reddit berakun u/zmknox memposting instruksi tentang cara mengaktifkan dan menjalankan Stadia di iPhone.

Syarat pertama, pengguna harus mengunduh peramban atau browser pihak ketiga. Kedua, pengguna membuat beberapa perubahan dalam pengaturan. Terakhir, pengguna bisa main Stadia di iPhone.

Nah, untuk bisa memainkan Stadia di iPhone atau iPad Anda, berikut caranya:

  • Setel URL utama ke https://stadia.google.com/home
  • Setel User Agent ke Mozilla / 5.0 (Macintosh; Intel Mac OS X 10_15_5) AppleWebKit / 537.36 (KHTML, seperti Gecko) Chrome / 85.0.4183.83 Safari / 537.36
  • Masuk ke Menu, kemudian pilih Autentikasi, dan kunjungi https://accounts.google.com/
  • Setelah Anda masuk ke akun Google Anda, ketuk Selesai/Done. Anda mungkin juga perlu memilih “Go Home” dari menu.
  • Selesai! Sekarang setiap kali Anda meluncurkan Stadium, Anda langsung dibawa ke halaman landing Stadia.

Satu hal yang perlu dicatat, sejauh menyangkut kompatibilitas, hampir semua pengontrol yang dapat Anda gunakan dengan iPhone kompatibel, terutama yang ditetapkan sebagai aksesoris MFi.

{Baca juga: 22 Game Siap Dimainkan di Google Stadia, Ini Daftarnya}

Termasuk di dalamnya adalah pengontrol Xbox dan pengontrol PlayStation 4. Sekadar informasi, keduanya kompatibel dengan iPhone. Bagaimana jika Anda menggunakan pengontrol Stadia?

Anda akan kurang beruntung karena Google tampaknya memiliki semacam kode/pengaturan yang mencegah untuk digunakan di perangkat iOS. Google akan menghadirkan resmi Stadia di iPhone. [SN/HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0