telset

Google Meet untuk iOS dan Android Punya Fitur Anti-bising

Telset.id, Jakarta  – Aplikasi konferensi video Google Meet untuk perangkat bersistem operasi iOS dan Android sekarang mendukung anti-bising atau Noise Cancellation. Google menghadirkan teknologi khusus di Google Meet.

Kita semua memang tidak tinggal atau bekerja di ruangan akustik. Pasti ada gaung setiap kali kita berbicara menggunakan mikrofon. Akibatnya, panggilan video cenderung tidak memiliki kualitas suara terbaik.

{Baca juga: Fokus ke Meet, Google Hapus Google Duo?}

Menurut laporan Ubergizmo, seperti dikutip Telset.id, Selasa (29/9/2020), Google telah mengumumkan bahwa Google Meet untuk aplikasi iOS dan Android sekarang memakai teknologi peredam bising.

Artinya, semua peredam bising yang Anda butuhkan untuk memastikan suara vokal yang jernih dan jelas akan terbentuk melalui pemrosesan perangkat lunak. Anda pun tidak akan lagi membutuhkan ruangan kedap.

Satu hal yang perlu dicatat, teknologi anti-bising di Google Meet hanya tersedia untuk versi seluler. Dalam video demo yang tayang pada awal tahun ini, perangkat lunak tersebut benar-benar bisa bekerja secara baik.

Kendati begitu, banyak yang belum yakin seberapa efektif teknologi anti-bising Google Meet bekerja. Mudah-mudahan, teknologi yang dihadirkan Google di Google Meet akan bekerja sesuai harapan para pengguna.

{Baca juga: Cegah “Zoombombing”, Google Meet Blokir Pengguna Anonim}

Pembaruan Google Meet untuk perangkat iOS dan Android seharusnya sudah tersedia di App Store maupun Play Store. Pastikan Anda puny aplikasi versi terbarunya di perangkat iOS dan Android untuk menikmatinya.

Sebelumnya, Google mengumumkan mulai 1 Oktober 2020 terjadi perubahan layanan dimana layanan rapat online di Google Meet versi gratis maksimal hanya bisa digunakan selama 1 jam per hari dengan jumlah peserta maksimal 100 peserta.

Sebenarnya pengguna dapat memiliki durasi rapat online yang lebih lama. Caranya mereka harus mendaftarkan diri untuk berlangganan paket G Suite Essentials sebesar USD$ 8 atau Rp 118 ribu per bulan untuk durasi 300 jam per hari dan peserta maksimum 150 peserta.

{Baca juga: Google Meet Versi Gratis akan Dibatasi 1 Jam per Hari}

Pengguna juga bisa berlangganan paket G Suite Enterprise dimana pengguna harus menghubungi bagian penjualan untuk mengetahui harga paket tersebut.

Sebelumnya sejak Maret 2020, Google Meet menggratiskan layanan mereka untuk menunjang kegiatan bekerja dan belajar dari rumah selama pandemi Covid-19.

Google Meet memberikan durasi tanpa batas untuk rapat online, jumlah peserta hingga 250 peserta dan kemampuan untuk menyimpan hasil rapat online di Google Drive. [NM/HBS]

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0