Formulir dengan Tanda Tangan Steve Jobs Dilelang Ratusan Juta

Telset.id, Jakarta – Lelang online sejumlah barang bersejarah, seperti dokumen tanda tangan Steve Jobs, Steve Wozniak, dan pionir teknologi lain bakal berlangsung pada akhir Juli 2022 nanti.

Lelang online juga bakal menawarkan memorabilia Apple yang dapat dikoleksi. Selain Jobs, dokumen yang akan dilelang juga ditandatangani oleh Steve Wozniak.

Telset kutip dari Apple Insider, Kamis (21/7/2022), barang-barang itu dikumpulkan bertahun-tahun oleh Charles Mann, kreator Powersharing Series edukasi.

Barang-barang tersebut sedang dimasukkan dalam lot Apple, Jobs, and Computer Hardware baru yang segera dilelang lewat rumah lelang RR Auction, AS.

BACA JUGA:

Meskipun lot termasuk item seperti manual komputer dan Apple Newton MessagePad, beberapa memorabilia yang lebih unik adalah serangkaian dokumen.

Ada pula rilis dan slip kertas lain yang ditandatangani oleh Jobs, sang pendiri Apple, serta Steve Wozniak, yang tak lain adalah pencipta Apple Computer.

Dokumen-dokumen itu termasuk formulir rilis yang ditandatangani oleh banyak perintis teknologi yang berpartisipasi dalam Powersharing Series edukasi.

Powersharing Series edukasi merupakan serangkaian sesi pembicaraan mengenai pendidikan yang direkam dalam bentuk audio di Boston Computer Society.

Beberapa pelopor yang tanda tangannya diwakili termasuk Bill Gates, Esther Dyson, pendiri Pixar Alvy Ray Smith, hingga mantan CEO Apple John Sculley.

Dokumen Jobs memiliki perkiraan harga lelang sebesar USD 12.000 atau sekitar Rp 180 juta serta tawaran awal sebesar USD 1.000 atau lebih kurang Rp 15 juta.

Formulir rilis yang ditandatangani oleh Wozniak ditawarkan dalam lelang online mulai dari USD 200 atau sekira Rp 3 juta. Penawar tertinggi akan memenangkannya.

BACA JUGA:

Lot diatur untuk mencapai blok lelang pada Jumat (22/7/2022), pukul 11.00 ​​pagi waktu setempat. Lelang online akan ditutup pada 18 Agustus 2022 mendatang.

Lelang barang bersejarah milij Steve Jobs bukanlah yang pertama. Sebelumnya manuskrip peninggalan Steve Jobs pernah terjual dengan nilai fantastis. Manuskrip tersebut berisi catatan spesifikasi komputer pertama Apple yang ditulis tangan sendiri oleh sang legenda itu.

Manuskrip berupa kertas selembar itu telah dilelang bersama dua buah foto Polaroid generasi 1970an di Bonhams, sebuah rumah lelang Inggris milik swasta untuk barang-barang antik di dunia. [SN/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0