telset

Tim Cook Kenang Delapan Tahun Kepergian Steve Jobs

Telset.id, Jakarta  – Pada 5 Oktober 2011 lalu, seorang pendiri Apple, Steve Jobs, meninggal dunia karena serangan kanker pankreas. Ya, delapan tahun silam, dunia teknologi kehilangan seorang visioner.

Mengenang sewindu kemarin Jobs, CEO Apple, Tim Cook, menuliskan sesuatu di akun Twitter. Isinya kutipan kalimat Jobs. “Sumber daya paling berharga adalah waktu. Kami mengingatmu selalu,” begitu tulis Cook.

Baca juga: Surat Lamaran Kerja Steve Jobs Dilelang Rp 684 Juta

Seperti dikutip Telset.id dari Phone Arena, Minggu (6/10/2019), kicauan tersebut disertai gambar Jobs sedang melihat logo Apple di dalam kubus kaca ikonik di Apple Store Fifth Avenue. Warnanya hitam putih.

Sehari sebelum Jobs berlalu, Apple memperkenalkan iPhone 4s. Perangkat itu merupakan keluaran pertama Apple yang menghadirkan Siri. Setelah kepergian Jobs, banyak orang memprediksi Apple bakal surut.

Faktanya, Cook berhasil melakukan pekerjaan luar biasa. Sebagai CEO, ia meningkatkan ukuran layar iPhone dari 3,5 inci menjadi 6,5 inci. Apple juga merilis dari sebelumnya satu menjadi tiga iPhone setiap tahun.

Cook juga sukses melakukan pengembangan iPad Pro dan dua perangkat wearable paling populer. Apple bahkan menjadi perusahaan publik pertama di Amerika Serikat yang punya valuasi lebih dari USD 1 triliun.

{Baca juga: Steve Jobs Bikin iPad Karena Lagi “Bete”}

Cook telah membuat sejumlah pivot yang bekerja secara baik untuk Apple. Ia benar-benar mampu mementahkan anggapan banyak orang bahwa Apple tidak bakal menjadi perusahaan inovatif sepeninggal Jobs. [SN/HBS]

Sumber: PhoneArena

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0