Goodyear Bikin Ban Mobil Off Road di Bulan untuk NASA, Mau Balapan?

Telset.id, Jakarta – Goodyear sedang mengerjakan ban untuk mobil off-road di Bulan. Ban ini dibuat untuk keperluan melintas di permukaan Bulan dalam misi Artemis NASA.

Goodyear bergabung dengan General Motors dan Lockheed Martin dalam hal pengembangan kendaraan baru untuk melakukan mobilitas di permukaan Bulan.

Kendaraan tersebut akan melayani misi Artemis NASA, yang berupaya mengembalikan manusia ke Bulan serta program masa depan lain terkait eksplorasi angkasa.

Perusahaan merancang ban jaring pengap yang digunakan di Lunar Roving Vehicles yang digunakan selama era Apollo dan mengembangkan gagasan secara lebih lanjut.

Telset kutip dari New York Post, Jumat (22/7/2022), juru bicara perusahaan mengatakan kepada Fox News Autos, berbagai komposisi paduan logam sedang dikembangkan.

Paduan logam dapat mempertahankan sifat ulet dalam suhu -250 derajat yang akan dialami oleh kendaraan sekaligus mampu menahan panas di atas 250 derajat.

BACA JUGA: 

“Pelajaran membuat ban untuk operasi Bulan akan membantu kami membuat ban tanpa udara yang lebih baik di Bumi,” ujar Chris Helsel, wakil presiden Goodyear.

Ban akan punya tapak yang dioptimalkan untuk memberi traksi di regolit Bulan dan elemen fleksibel guna menjaga kendaraan tetap stabil dalam gravitasi bumi seperenam.

General Motors dan Lockheed Martin sedang mengerjakan berbagai kendaraan mengacu kepada powertrain listrik Ultium GM yang dilengkapi kemampuan kemudi otonom.

NASA bukan satu-satunya entitas yang menggunakannya. General Motors dan Lockheed Martin berencana mengirim mereka ke permukaan Bulan dengan atau tanpa NASA.

General Motors dan Lockheed Martin menawarkan misi apa pun yang dikunjungi melalui program sewa dan merancang kendaraan untuk beroperasi selama satu dekade atau lebih.

Dengan kata lain, ban harus bertahan lebih lama daripada sebelumnya, yang hanya menempuh beberapa mil selama beberapa jam di tiga misi Apollo Lunar Roving Vehicles. [SN/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0