Internet IndiHome Mati, Netizen Mencak-mencak di Twitter

Internet IndiHome Mati

Telset.id, Jakarta – Topik terkait IndiHome tiba-tiba menjadi trending di Twitter Indonesia. Penyebabnya, netizen kesal karena layanan internet IndiHome mati dan tidak berfungsi dengan baik.

Puluhan ribu kicauan diunggah warganet yang kesal. Mayoritas dari mereka mengeluh tidak bisa melanjutkan kegiatan yang membutuhkan internet, seperti belajar online, bekerja, dan lainnya.

Berdasarkan pantauan tim Telset.id pada Kamis (13/08/2020), topik IndiHome berada di urutan teratas dan populer di Indonesia. Total, lebih dari 33 ribu tweet diunggah oleh para netizen Indonesia.

Internet IndiHome Mati

Akun @nieuwsgi misalnya, yang kesal dengan matinya layanan internet Indihome karena dirinya sedang menjalankan kegiatan belajar online.

{Baca juga: IndiHome Paket Gamers Jamin Main Game Online Tanpa Lag}

“Tau yang lebih deg²an apa? Ketika tugas lo deadline jam 10.30 dan wifi malah eror duluan. @IndiHome tolong pengertian semua nya lagi belajar online,” cuit @nieuwsgi.

Selanjutnya, ada juga tweet dari @Dextreamplie yang mengaku akan mengikuti ulangan online saat internet IndiHome mati tiba-tiba. Akun ini pun mengungkapkan kekesalannya di Twitter sambil memposting foto modem IndiHome miliknya.

“Hey @IndiHome saya ingin ulangan heyy,” cuitnya.

Kekesalan juga diungkapkan oleh akun @bukanlagagar yang sepertinya berprofesi sebagai pengajar. Akun ini mengaku sudah ada 25 orang yang izin tidak bisa mengikuti kelasnya karena layanan internet yang mati.

{Baca juga: Internet IndiHome Mati, Netizen “Ngomel-ngomel” di Twitter}

“Hei tolong lah jangan di jam jam segini dong Indihome , kelas gua daring izin udah 25 orang. dari tadi malah liat ini doang lagi #indihome,” cuit @bukanlagagar.

Walaupun banyak yang kesal, tidak sedikit netizen yang menanggapinya dengan santai saat layanan IndiHome mati. Misalnya saja akun @atharflb yang justru malah bermain game T-Rex dari Google ketika internet mati.

“Terimakasih @IndiHome sekian lama ga main T-REX,” cuit @atharflb.

Kasus internet mati oleh IndiHome juga terjadi pada Juli 2020 lalu. Layanan internet IndiHome dilaporkan terganggu pada Jumat (17/07/2020) dan netizen pun mencak-mencak di Twitter, karena aktivitas mereka terganggu akibat internet mati atau tidak bisa berfungsi secara normal.

Berdasarkan pantauan tim Telset.id dari Trends24.in pada Jumat (17/07/2020) tagar #IndiHome menduduki peringkat keempat topik pembicaraan netizen.

{Baca juga: Internet IndiHome Mati, Telkom Minta Maaf}

Tercatat total sudah ada 22 ribu tweet yang melakukan cuit dengan tagar #IndiHome, yang kebanyakan cuitannya berisi omelan dan keluhan. (NM/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here