Kool Fever Bisa Bikin Ponsel Panas Jadi Adem, Benarkah?

Telset.id, Jakarta – Wajar bila kita merasa tidak nyaman ketika ponsel terasa panas, karena terlalu lama digunakan untuk memutar video atau bermain game. Di Malaysia, ada cara unik untuk menurunkan panas pada ponsel, yakni dengan menempelkan Kool Fever.

Ponsel yang panas memang tidak nyaman digunakan. Selain itu juga berbahaya, karena banyak kasus ponsel tiba-tiba meledak akibat baterai ponsel yang terlalu panas.

{Baca juga: Dikira Petasan, Wanita Ini Kaget Ponselnya Meledak Saat Tidur}

Tetapi, seorang asal Malaysia telah menemukan metode yang cerdas untuk memastikan ponsel tetap dingin sehingga Anda dapat terus menggunakan ponsel tanpa berhenti.

Ya, caranya sangat mudah dan sangat sederhanya, yakni hanya dengan menempelkan Kool Fever ke bagian belakang casing ponsel.

Sebagai informasi, Kool Fever adalah gel khusus untuk membantu menurunkan panas dan meringankan demam anak secara alami. Gel tersebut biasanya ditempelkan pada kening anak-anak sehingga akan tetap melekat.

Sejak itu, banyak orang Malaysia mencobanya, dan memposting hasilnya ke Twitter untuk menunjukkan bagaimana gel penurun panas itu dapat membantu menjaga ponsel mereka agar tidak terlalu panas.

(@roseafni) menulis, “Kiat untuk mengatasi ponsel yang kepanasan: Terapkan KoolFever.”

Sementara pemilikan akun twitter Erin buncis (@erinbuncis) juga setuju dengan Roseafni. “Ini sebenarnya benar. Ketika saya memainkan Call of Duty, ponsel saya menjadi panas, maka saya hanya menempelkan sepotong,” tulisnya

Pengguna lain bernama Why Jack Why (@AmetJack) juga mengatakan hal yang sama. “Pemain seluler Battleground PlayerUnknown benar-benar membutuhkan ini,” katanya.

Begitupun pengguna twitter, Haziq (@haziqgrr) mengatakan, “Kiat untuk bermain gim di iPhone yang terlalu panas, tempelkan ke belakang”.

{Baca juga: Ponsel Meledak, CEO Asal Malaysia jadi Korban}

Meski banyak yang sudah mencoba, namun tidak diketahui secara pasti apakah ini benar-benar berfungsi, atau mereka hanya berpikir itu berfungsi karena gel penurun panas tersebut terasa dingin apabila disentuh ketika mereka menggunakan ponsel mereka.

Sebaiknya tetap waspada terhadap panas yang memancar dari perangkat seluler, sebab sudah banyak kasus kematian yang disebabkan oleh ledakan gadget yang terlalu panas. [BA/HBS]

Sumber: Worldofbuzz

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -