Ponsel Meledak, CEO Asal Malaysia jadi Korban

Telset.id, Jakarta – Sebuah ponsel yang meledak kembali menelan korban. Kali ini seorang CEO perusahaan modal ventura asal Malaysia, Nazrin Hassan. Ia dilaporkan meninggal karena luka-luka akibat ponselnya meledak saat dia tidur.

Dilaporkan Androidpolice, penyebab kematian pada awalnya dikatakan lantaran inhalasi asap – tetapi menurut pernyataan yang dirilis oleh Cradle Fund – nama perusahaan yang dipimpin Hassan, Hassan meninggal karena “komplikasi luka ledakan yang disebabkan oleh telepon genggam yang meledak”.

Hingga saat ini, belum diketahui dengan pasti jenis ponsel apa yang terlibat dalam kejadian yang mengenaskan itu. The Malaysian Insight melaporkan bahwa “pesan dari keluarga yang telah beredar di media sosial” menyatakan Hassan memiliki dua telepon, satu perangkat BlackBerry dan satu Huawei.

“Kami tidak tahu yang mana yang meledak,” kata pesan itu. Pemerintah lokal belum berkomitmen untuk penyebab kematian.

Namun demikian, pihak berwenang yang diwakili Azmi Osman mengaku masih terlalu dini untuk menyimpulkan penyebab kematian.

Baca juga: Gara-gara Digigit, Baterai iPhone Meledak

“Pernyataan bahwa penyebab kebakaran berasal dari ponsel meledak yang tengah di-charge di sebelahnya dibuat oleh keluarga, bukan kami,” katanya.

Sebelumnya, Samsung Galaxy Note 7 telah diketahui sebaga ponsel yang bisa menyebabkan ledakan lantaran tidak berfungsi, tetapi ponsel yang meledak dengan kekuatan yang cukup untuk menyebabkan kematian adalah hal yang tidak biasa.

Pada tahun 2009, seorang pria di Cina dikatakan telah meninggal ketika ponselnya meledak di sakunya, tetapi kemudian ditemukan bahwa dia mungkin secara tidak sengaja menembak dirinya sendiri.

Baca juga: iPhone 6 Meledak Lukai Karyawan Salon di Vietnam

Maret ini, dilaporkan bahwa seorang wanita di India meninggal ketika teleponnya meledak saat dia menelepon, tetapi penyebab kematiannya diyakini karena tersengat listrik.(IF/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Twitter Tandai Kicauan Hoaks yang Diunggah Warganet

Telset.id, Jakarta - Twitter saat ini tengah mencoba fitur baru untuk mencegah berita hoaks di platform. Fitur baru Twitter ini nantinya...

Cara Tambahkan Watermark pada Foto di Smartphone Android

Telset.id - Menambahkan watermark di foto merupakan hal yang selalu dilakukan oleh para fotografer. Biasanya, untuk tambahkan watermark pada foto...

Grab Dapat Modal Rp 9,7 Triliun dari Mitsubishi UFJ

Telset.id,Jakarta - Grab dilaporkan telah menerima investasi sebesar USD 700 juta atau setara Rp 9,7 triliun dari perusahaan perbankan...

Fitur Unik Android 11: Ketuk Body untuk Aktifkan Assistant

Telset.id, Jakarta - Suksesor Android 10, yakni Android 11 diharapkan akan diperkenalkan Google di tahun ini dengan membawa beragam fitur...

Harga Apple AirPods Pro “Lite” Cuma Rp 2 Jutaan?

Telset.id, Jakarta - Apple dilaporkan tengah mempersiapkan model "lite" dari AirPods Pro. Kabarnya, earphone TWS Apple tersebut bakal dijual dengan harga...
- Advertisement -