Dikira Petasan, Wanita Ini Kaget Ponselnya Meledak Saat Tidur

Telset.id, Jakarta – Jika Anda berpikir, ponsel hanya akan meledak ketika terhubung dengan kabel pengisian daya, sebaiknya berpikirlah ulang. Karena kejadian yang menimpa seorang warga Malaysia ini membuktikan ponsel meledak tidak selalu saat di-charge. Hati-hati!

Pada Selasa (26/3/2019) lalu, ponsel milik seorang wanita yang tidak terhubung ke sumber listrik apa pun, tiba-tiba meledak saat dia sedang tertidur.

Kejadian ini terjadi di Segamat, Johor, sekitar pukul 4.30 pagi. Yang paling mengerikan, ponselnya ditempatkan tepat di samping bantalnya! Beruntung wanita tersebut tidak mengalami luka sedikitpun.

Dalam sebuah wawancara dengan Sinchew, wanita berusia 58 tahun itu mengatakan kepada wartawan, bahwa dia mulai beranjak tidur sekitar pukul 4.00 pagi.

{Baca juga: Duh! Pria Malaysia Tewas saat Charge Ponsel}

Sekitar setengah jam kemudian, terdengar suara keras, mirip dengan suara petasan yang langsung membangunkannya.

Ia mengaku, saat itu tidak dapat melihat dengan jelas karena kondisi kamarnya yang gelap. Dia hanya bisa melihat percikan api.

“Saya bangun dengan kaget dan secara reflek, saya mendorong benda yang terbakar itu menjauh dari saya,” kata korban.

Setelah menyalakan lampu, dia menyadari bahwa ponselnya tiba-tiba meledak dan ada beberapa zat seperti bubuk hitam keluar dari perangkat saat masih terlempar ke lantai. Jepit rambut, sprei, dan lantainya terbakar akibat ponselnya yang terbakar.

“Saya biasanya meletakkan ponsel saya di samping bantal ketika saya tidur, tetapi saya tidak pernah mengisi dayanya karena saya membaca dari surat kabar bahwa mengisi daya ponsel semalaman atau menggunakannya saat pengisian daya dapat menyebabkan ledakan.

Dia mengaku telah menggunakan ponselnya itu selama kurang lebih enam tahun. Dari foto yang ditampilkan, ponsel tersebut tampak seperti iPhone, namun belum terkonfirmasi dengan pasti.

Wanita yang tidak disebutkan namanya ini berharap kejadian yang dialaminya bisa menjadi pelajaran berharga dan contoh agar tidak menempatkan ponsel cerdas mereka di dekat ranjang.

{Baca juga: Remaja Tewas Kesetrum Saat ‘Ngecas’ iPhone 6}

“Jika saya tertidur nyenyak pada saat itu, segalanya akan jauh lebih buruk,” tambahnya.

Saat ini ponsel menjadi benda yang tidak pernah jauh dari manusia. Sulit bagi sebagian dari kita untuk melepaskan diri dari ponsel, bahkan saat akan tidur. Sebaiknya simpanlah ponsel Anda jauh dari tempat tidur!. [BA/HBS]

Sumber: Worldofbuzz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here