Kalahkan Charli D’Amelio, Khaby Lame Paling Banyak Pengikut di TikTok

Telset.id, Jakarta – Khaby Lame, pria 22 tahun kelahiran Senegal yang tinggal di Italia, memiliki paling banyak pengikut di TikTok. Ia mengalahkan Charli D’Amelio.

Khaby Lame melewati D’Amelio pada Rabu (22/6/2022) malam waktu setempat dengan pengikut berjumlah 142,6 juta. D’Amelio punya pengikut 142,3 juta.

Lame menjadi terkenal setelah memanfaatkan fitur duet TikTok untuk bereaksi terhadap “peretasan kehidupan” yang terlalu rumit. Ia tidak berucap apapun.

BACA JUGA:

Ia akan menyelesaikan tugas-tugas rumit secara sederhana dan dalam keheningan. Matanya yang besar dan raut cemberut merupakan sikap universal Lame.

Konten terbarunya menjadi lebih rumit. Ia memasukkan sandiwara dan kolaborasi dengan pembuat konten lain. Jumlah pengikutnya di TikTok pun meroket.

Kampanye untuk menempatkan Lame di posisi teratas, yang dipimpin oleh pengguna TikTok Noah Glenn Carter, disertai dengan tagar #khabytonumberone.

Telset kutip dari Mashable, gaung Lame juga meroket secara offline setelah minta TikTokker menghiasi landasan di Milan Fashion Week.

Hugo BOSS sebagai merek fesyen populer dunia, mengumumkan pada Januari 2022 telah sepakat untuk menandatangani kemitraan multi-tahun dengan Lame.

Selama bertahun-tahun, ruang kreator online didominasi oleh orang kulit putih. Sebagai misal Addison Rae dan D’Amelio di TikTok serta Pewdiepie di YouTube.

Sangat mengagetkan untuk akhirnya melihat kreator kulit hitam meraih posisi teratas di aplikasi yang paling banyak diunduh oleh masyarakat di seluruh dunia.

Lame lahir di Senegal pada 9 Maret 2000dan pindah ke Chivasso, Italia. Ia tumbuh besar di kompleks perumahan umum sejak usia satu tahun. Ia masih tinggal di sana.

Ia berlatih atletik, sepak bola, dan bola basket di sekolah menengah. Sebelum menekuni TikTok, ia bekerja sebagai operator CNC Machine dan kerap sulit keuangan.

BACA JUGA:

Lame mulai memposting di TikTok pada Maret 2020 selama Pandemi Covid-19 di Italia. Ia bisa mulai mentas dari krisis keuangan berkat aktif sebagai kreator di TikTok.

Pada Desember 2020, ia jadi model untuk majalah DluiRepubblica. Pada 26 April 2021, ia menyalip Gianluca Vacchi sebagai TikToker Italia dengan pengikut terbanyak.

Lame juga punya banyak pengikut di Instagram. Ia sekarang banyak mendapat permintaan untuk menjadi mitra maupun tamu undangan pada acara-acara akbar.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0