Ketahuan Jiplak! Ini Lagu Iklan Vivo V20 yang “Dicomot” Tanpa Izin

Lagu Iklan Vivo V20

Telset.id, Jakarta – Netizen lagi dihebohkan dengan kabar tentang lagu iklan Vivo V20 yang memakai lagu tanpa izin musisi asal Norwegia bernama Anna Lotterud sebagai pemilik lagu. Benarkah jingle iklan yang ada di iklan V20 hasil jiplakan?

Kasus ini sudah mulai heboh sejak hari Sabtu (26/9). Namun sayangnya, hingga kini tim Telset.id belum dapat tanggapan dari pihak Vivo Indonesia saat diminta klarifikasinya.

Seperti diketahui, Vivo dituding menggunakan lagu musisi asal Norwegia Anna Lotterud atau lebih populer dengan sebutan Anna of The North untuk TVC Vivo V20 Series yang sebentar lagi akan dirilis di Indonesia.

{Baca juga: Heboh! Iklan Vivo V20 Pakai Lagu Musisi Tanpa Izin}

Yang menjadi masalah, penggunaan lagu berjudul “Dream Girl” itu tanpa seizin sang pemilik Anna Lotterud. Ia menuding bahwa Vivo Indonesia telah mencuri lagunya untuk kebutuhan iklan komersial.

Keluhan ini disampaikan Anna melalui akun Instagram pribadinya. Tak ketinggalan, ia juga menyertakan potongan iklan dari Vivo V20 yang backsound-nya mirip dengan lagu milik Anna yang berjudul “Dream Girl”.

“Wajah saya ketika orang mencuri lagu saya, menggunakannya dalam iklan komersial besar dan mendapat untuk banyak tanpa sama sekali memberikan credit kepada saya,” tulis Anna sembari mengunggah fotonya dengan ekspresi keheranan.

Lagu berjudul Dream Girl sendiri dilantunkan oleh Anna dan juga pernah digunakan untuk keperluan iklan komersial untuk mempromosikan produk terbaru Apple, yakni iPad Pro.

Lantas apakah benar lagu yang digunakan di iklan Vivo V20 memang mirip dengan lagu milik Anna? Jika didengarkan dengan seksama, memang nadanya terasa sangat mirip. Hanya saja liriknya yang dibuat berbeda.

{Baca Juga: Vivo V20 Segera Meluncur, Intip Spesifikasi dan Harganya}

Biar lebih jelas, silahkan simak lagu Dream Girl  milik Anna Lotterud dengan jingle iklan Vivo V20 yang dituding telah dipakai tanpa izin. Seberapa mirip? Yuk coba kita simak:

TVC Iklan vivo V20 – V20 SE Maudy Ayunda

Lagu Dream Girl dari penyanyi Anna Lotterud alias Anna Of The North 

Kalau kita dengarkan memang sangat mirip, hanya liriknya yang telah diubah. Bagaimana menurut Anda setelah mendengar kedua lagu tersebut? [HBS]

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here