Heboh! Iklan Vivo V20 Pakai Lagu Musisi Tanpa Izin

iklan vivo v20

Telset.id, Jakarta – Di tengah kesibukan mempersiapkan kehadiran Vivo V20 Series di Indonesia, Vivo justru dihantam isu kurang mengenakkan. Iklan promosi Vivo V20 yang sudah ditayangkan untuk masyarakat Indonesia disebut menggunakan lagu seorang musisi tanpa izin.

Adalah seorang musisi asal Norwegia bernama Anna Lotterud atau lebih populer dengan sebutan Anna of The North. Ia menuding bahwa Vivo Indonesia telah mencuri lagunya untuk kebutuhan iklan komersial.

Keluhan ini disampaikan Anna melalui akun Instagram pribadinya. Tak ketinggalan, ia juga menyertakan potongan iklan dari Vivo V20 yang backsound-nya mirip dengan lagu milik Anna yang berjudul “Dream Girl”.

“Wajah saya ketika orang mencuri lagu saya, menggunakannya dalam iklan komersial besar dan mendapat untuk banyak tanpa sama sekali memberikan credit kepada saya,” tulis Anna sembari mengunggah fotonya dengan ekspresi keheranan.

{Baca Juga: Vivo V20 Segera Meluncur, Intip Spesifikasi dan Harganya}

Jika didengarkan dengan seksama, memang nadanya terasa sangat mirip. Hanya saja liriknya yang dibuat berbeda.

Sedikit informasi, lagu berjudul Dream Girl yang dilantunkan oleh Anna juga pernah digunakan untuk keperluan iklan komersial. Saat itu Apple menggunakannya untuk mempromosikan produk terbaru mereka, iPad Pro.

Hanya saja, Apple menyertakan credit pada Anna selaku pemilik lagu tersebut. Hal ini yang tidak ditemukan di iklan Vivo, jika benar mereka memang menggunakan lagu tersebut.

Telset.id juga sudah mencoba menghubungi pihak Vivo Indonesia untuk mendapatkan tanggapan terkait isu ini. Namun hingga berita ini diterbitkan, belum ada statement yang diberikan oleh Vivo Indonesia.

Sebelumnya, Vivo memastikan akan memboyong smartphone V-Series generasi  terbaru ke Indonesia, yakni Vivo V20 dan V20 SE. Beberapa detail spesifikasi dan harga Vivo V20 juga sudah beredar di publik.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Vivo Terbaru}

Kehadiran Vivo V20 dan V20 SE diketahui melalui video teaser di akun media sosial resmi dan website vivo Indonesia.

Dalam video teaser yang dibagikan, terlihat spesifikasi kamera yang dimilikinya. Terlihat bahwa smartphone tersebut akan memiliki kamera depan beresolusi 44MP Eye Autofocus.

Membawa tagline “Perfect Shot, Perfect Moment”, Vivo V20 series akan membawa keunggulan pada sektor kameranya.  (HR/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here