Jakarta Diguyur Hujan Semalam Suntuk, Tagar #Banjir Bergema

#banjir Jakarta

Telset.id, Jakarta – Hujan mengguyur Jakarta dan sekitarnya semalam suntuk sejak Senin malam (24/02/2020), mengakibatkan banjir di banyak tempat. Warganet pun melaporkan kondisi sekitar di media sosial, membuat tagar #banjir bergema.

Dilansir Telset.id dari Trends24.in pada Selasa (25/02/2020), tagar #banjir berada di urutan pertama. Tagar tersebut mengalahkan tagar-tagar lain yang berkaitan dengan kondisi sosial politik ataupun hiburan.

Tagar #banjir

Laporan pertama datang dari akun @pambapontar, yang melaporkan kondisi banjir di kawasan Pasar Baru, Jakarta Pusat. Melalui foto yang dibagikan terlihat bahwa banjir mengakibatkan kendaraan roda dua tidak bisa melintasi jalan raya yang tergenang.

{Baca juga: Diguyur Hujan “Setahun”, Jakarta dan Sekitarnya Banjir}

“Seputaran Pasar Baru #banjir #BanjirJakarta,” cuit @pambapontar. 

Laporan selanjutnya datang dari Kelurahan Cikini, Jakarta Pusat. Akun @hendriaja_dech memposting kondisi banjir di Cikini, tepatnya di Jalan Penataran arah Bioskop Metropole. Postingan tersebut memperlihatkan banjir membuat arus lalu lintas tersendat.

“#banjir ke arah metropole dari jl penataran, cikini jak pus,” cuit @hendriaja_dech.

Banjir juga terjadi di Kedoya Jakarta Barat, tepatnya di Pesing Koneng. Akun @MeAdittiya melaporkan jika banjir telah merendam perumahan warga dengan ketinggian sekitar pergelangan kaki orang dewasa.

“Pesing Koneng, Jakarta Barat #banjir,” cuit @MeAdittiya.

Selain Jakarta, banjir juga meredam Kecamatan Tambun Selatan Kabupaten Bekasi. Akun @rahman_ini melaporkan jika banjir terjadi tepatnya di Perumahan Papan Mas dengan ketinggian mencapai 30 cm.

{Baca juga: Jakarta Diguyur Hujan, Tagar #Banjir jadi Trending Topic}

@humasjabar@jabarprovgoid@Humas_Bekasi #Banjir Kira-kira 20.79 cm – 30.80 cm Mekarsari 06 Tambun Selatan Kab.Bekasi (Perumahan Papan Mas),” cuit @rahman_ini. 

Hingga berita ini diturunkan, cuitan warganet mengenai kondisi banjir di lingkungannya masih berdatangan

Bencana banjir sebelumnya juga terjadi pada 24 Januari 2020. Berdasarkan pantauan Telset.id dari situs Trends24 pada Jumat (24/01/2020), tagar #Banjir telah menduduki peringkat kedua trending topic Twitter di Indonesia. [NM/IF]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here