Diguyur Hujan “Setahun”, Jakarta dan Sekitarnya Banjir

Telset.id, Jakarta – Akibat diguyur hujan “setahun” sejak 31 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020, banyak wilayah di Jakarta dan sekitarnya mengalami musibah banjir. Tagar #Banjir pun menggema di jagat Twitter.

Berdasarkan pantauan Telset.id dari Trends24 pada Rabu (01/01/2020), tagar #Banjir menduduki peringkat pertama trending topic Twitter di Indonesia.

Tagar tersebut mengalahkan berbagai tagar yang berkaitan dengan momen malam tahun baru ataupun tahun baru 2020.

tagar #Banjir

Melalui tagar #Banjir, warganet pun memposting berbagai kondisi banjir di sekitar mereka. Misalnya @astutieny3 yang memposting foto rumahnya yang kebanjiran.

{Baca juga: XL Axiata Bantu Korban Banjir Jateng dan Yogyakarta}

“#Banjir#jakartabarat,” cuit @astutieny3.

Hal serupa juga dikatakan oleh akun @weweidz yang melaporkan banjir yang terjadi di wilayah Cipinang, Jakarta Timur. Terlihat bahwa ketinggian banjir disana cukup parah hingga merendam mobil-mobil yang berada di jalan.

“Banjir cipinang melayu Jl harapan dekat Univ Borobudur,” cuit @weweidz.

Banjir juga terjadi di wilayah Bekasi. Lewat postingan akun @izmahatta, terlihat bahwa banjir yang terjadi Perumahan Bulak Kapal Permai membuat aktifitas warga disana terganggu.

banjir di Perumahan Bulak Kapal Permai bekasi #banjir @InfoBekasi@infobekasitimur,” cuit @izmahatta. 

Sedangkan @DewiUlfaNS juga melaporkan kondisi di Bekasi, tepatnya di Kelurahan Harapan Baru, Bekasi Utara. Disana juga terkena banjir di awal tahun 2020.

{Baca juga: Jakarta Mati Listrik, Facebook dan Instagram Ikutan Down}

“Bekasi harapan baru sekitarnya banjir. #Banjir,” cuit @DewiUlfaNS.

Hujan “setahun” telah mengguyur wilayah Jakarta dan sekitarnya sejak Selasa (31/12) hingga hari ini. AKibatnya, Jakarta banjir, dan wilayah sekitarnya juga mengalami hal yang sama. (NM/FHP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI