Catat! Tanggal Peluncuran Huawei P40 dan P40 Pro Diumumkan

Peluncuran Huawei P40 Pro

Telset.id, Jakarta – Bos Huawei, Richard Yu mengumumkan tanggal peluncuran smartphone flagship terbaru mereka, Huawei P40 dan Huawei P40 Pro. Duo suksesor dari P30 Series ini dijadwalkan bakal melenggang resmi pada 26 Maret mendatang.

Dikutip dari Android Authority, Selasa (25/02/2020), Richard Yu mengatakan bahwa Huawei P40 dan P40 Pro bakal diperkenalkan secara resmi pada sebuah acara yang digelar di Paris, Prancis.

Selain jadwal peluncuran, ia juga mengatakan bahwa Huawei P40 dan P40 Pro akan menjadi smartphone flagship dengan dukungan 5G yang paling bertenaga.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Huawei Terbaru}

“Ini adalah world most powerful 5G flagship,” katanya.

Meski demikian, belum diketahui spesifikasi dari smartphone yang fokus pada sektor fotografi ini. Tapi berdasarkan rumor yang beredar sebelumnya, Huawei bakal menghadirkan tiga model P40 Series.

Versi tertinggi adalah Huawei P40 Premium Edition yang punya lima kamera utama dengan satu lensa periscope 10x optical-zoom. Lalu, Huawei P40 Pro yang disematkan empat kamera dengan konfigurasi lensa utama 52MP, 40MP lensa cine, 8MP lensa telephoto, dan lensa periscope dengan 5x optical-zoom.

Sedangkan untuk model paling standar, Huawei memberikan lensa periscope 3x optical-zoom yang dikombinasikan dengan tiga lensa serupa dengan model Pro.

{Baca juga: Huawei P40 Pro Tampil “Gonjreng” dengan Warna Gradasi}

Mirip sang pendahulu, tidak ditemukan port audio 3,5mm. Malah, Huawei mempertahankan hadirnya IR Blaster yang biasanya digunakan untuk membuat smartphone menjadi remote control perangkat elektronik lain.

Untuk spesifikasi lain, ada kemungkinan bahwa Huawei akan terus menggunakan seri chipset Kirin 990 buatan mereka sendiri. Dan, Huawei tampaknya masih belum bisa menggunakan Google Play Services. (MF)

SOURCEAndroid Authority
Previous articleRealme X50 Pro Debut, Punya Enam Kamera dan Snapdragon 865
Next articleJakarta Diguyur Hujan Semalam Suntuk, Tagar #Banjir Bergema

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here