Hotman Paris Diminta jadi Pengacara Habib Rizieq oleh Warganet

Telset.id, Jakarta – Warganet Indonesia meminta pengacara kondang Hotman Paris Hutapea menjadi pengacara Habib Rizieq Shihab. Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) itu ditahan atas kasus kerumunan massa dalam acara akan nikah putrinya.

Hal tersebut diungkapkan sendiri oleh Hotman Paris melalui akun Instagram pribadinya. Ia mengatakan bahwa ada banyak masyarakat yang meminta dirinya menjadi pengacara Habib Rizieq.

Menurut Hotman Paris, permintaan itu disampaikan oleh beberapa orang. Salah satunya diunggah oleh akun @sarina_cut yang permintaannya ditampilkan Hotman ke ke Instagram.

“Selamat pagi pak @hotmanParis, pak kami membutuhkan jasamu untuk Habib Rizieq berapa kami harus bayarnya jasamu pak pls,i will do best for u pak @hotmanParis,” cuit akun @sarina_cut seperti yang diposting oleh Hotman Paris.

Hotman Paris Habib Rizieq
Warganet meminta Hotman Paris jadi pengacara Habib Rizieq (Foto : Instagram Hotman Paris)

{Baca juga: Habib Rizieq Shihab Pulang Jadi Trending Topic Twitter}

Hotman Paris lalu meminta pendapat para pengikutnya atas tawaran ini. Ia pun mengatakan bahwa sebenarnya masih banyak pengacara yang lebih hebat dibandingkan dirinya yang bisa membela Habib Rizieq.

“Ini salah satu dari ratusan dm ke hotman!! Kenapa minta Hotman? Banyak pengacara top yg lebih hebat dari hotman! Gimana saran para fanss??,” cuit @hotmanparisofficial.

Postingan itu mendapat 89 ribu likes dan 14,5 ribu komentar dari warganet. Komentar warganet pun ada yang pro dan kontra. Misalnya saja @aiya_hamidan yang mendukung Hotman Paris menjadi pengacara Habib Rizieq.

“Bang hotman orang baik makanya dipercaya dan mereka berani pilih bang hotman,” pinta @aiya_hamidan.

Kemudian ada akun @nazmi_am99 yang turut meminta supaya Hotman mau menjadi pengacara pemimpin FPI tersebut dengan harapan bisa bebas dari kasus hukum yang menimpanya.

“Mohon bantuannya dan dukungan nya bang,” komen @nazmi_am99.

Terakhir, akun @imamrezkikurniadi yang mendukung supaya Hotman Paris jadi pengacara Habib Rizieq sehingga bisa menunjukan keadilan yang sebenarnya dari kasus ini.

“Maju bang @hotmanparisofficial biar kami tau bahwa keadilan itu benar adanya,” tulisnya.

Di kolom komentar ada juga yang meminta pengacara asal Sumatra Utara itu menolak tawaran jadi pengacara. Akun @octagaluhdwiyani yang menyarankan hal tersebut mengingat kasus ini bisa mengarah ke unsur politik.

“Skip aja soalnya ini mengarah ke politik mending kasus2 yg lain aja,” kata @octagaluhdwiyani.

Lalu, ada akun @bobbyberries yang menilai menjadi pengacara Habib Rizieq hanya buang-buang tenaga saja. Untuk itu lebih baik tawaran tersebut ditolak saja.

“Ga usah buang tenaga buat belain dia bang. biarkan aj dia menjalankan hukuman sesuai dengan perbuatan nya,” ujar @octagaluhdwiyani.

Terakhir, akun @say_tteh yang menilai masih banyak masyarakat lebih membutuhkan pertolongan hukum dari Hotman Paris ketimbang kasus yang menimpa Habib Rizieq.

“Gak usah di gubris bang… Masih banyak masyarakat yg tidak mampu yg jauh lebih baik Abang tolong,” harapnya.

Habib Rizieq Ditahan Polda Metro Jaya 

Sebelumnya, Imam Besar FPI itu ditahan Polda Metro Jaya pada Sabtu (12/12/2020). Habib Rizieq ditahan selama 20 hari atau hingga 31 Desember 2020.

Penahanan dilakukan karena Habib Rizieq menjadi tersangka atas kasus kerumuman massa pada acara pernikahan putrinya serta Maulid Nabi Muhammad SAW berlangsung pada 13 November 2020 dan 14 November 2020 di Petamburan, Jakarta.

{Baca juga: Akun Twitter FPI Diblokir, Dianggap Langgar Aturan}

Selain Habib Rizieq, polisi juga menetapkan tersangka lain yakni Haris Ubaidillah, Ali Bin Alwi Alatas, Maman Suryadi, Sobri Lubis, dan Habib Idrus.

Habib Rizieq dan tersangka lainnya diduga melanggar Pasal 160 KUHP dan atau Pasal 93 Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan dan Pasal 216 KUHP. (NM/MF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -