Habib Rizieq Shihab Pulang Jadi Trending Topic Twitter

Habib Rizieq Shihab
Habib Rizieq Shihab telah pulang dari Arab Saudi (Kompas.tv)

Telset.id,Jakarta-Kepulangan Imam Besar Habib Rizieq Shihab (IBHRS) dari Arab Saudi menjadi trending topic di Twitter. Banyak warganet yang menyambut kepulangan Habib Rizieq melalui tagar #WelcomeBackIBHRS. 

Habib Rizieq adalah ulama dan juga pimpinan organisasi Front Pembela Islam (FPI). Habib Rizieq Shihab meninggalkan Indonesia pada tanggal 26 April 2017. 

Kepergiannya menimbulkan pro dan kontra karena ketika pergi polisi sedang menyelidiki kasus dugaan chat mesum antara Habib Rizieq dengan perempuan bernama Firza Husen.

{Baca juga: Warganet Dunia Rayakan Kemenangan Joe Biden di Pilpres AS}

Setelah hampir lebih dari 3 tahun meninggalkan Indonesia, Habib Rizieq pun pulang ke Indonesia melalui pesawat Saudia SV816 dari Jeddah, Arab Saudi ke Bandara Soekarno-Hatta, Indonesia pada tanggal 10 November 2020. 

Kepulangannya ramai diperbincangkan sehingga memunculkan tagar #WelcomeBackIBHRS. Berdasarkan pantauan Tim Telset dari Trends24 pada Selasa (10/11/2020) tagar #WelcomeBackIBHRS berada di urutan keempat dengan 96 ribu tweet dari warganet. 

Habib Rizieq Shihab

Melalui tagar tersebut mayoritas warganet memberikan opini dan memposting foto atau video mengenai kepulangan HRS ke Indonesia. Misalnya saja akun @QaillaAsyiqah yang memposting video kedatangan HRS dari Bandara Soekarno Hatta, Banten. 

“Alhamdulillah, sudah mulai jalan menuju Petamburan Jakarta.. (10/Nov/2020) #WelcomeBackIBHRS,” cuitnya. 

Selanjutnya ada akun @harychandra091 yang menyambut kepulangan HRS dan memberikan terima kasih kepada petugas Bandara Soekarno-Hatta yang mengawal kedatangan HRS di bandara. 

Akun @harychandra091 ini juga menyertakan video saat HRS dikawal oleh petugas bandara demi menjaga keamanan dan kondisi di bandara. 

“Terima kasih seluruh petugas yang sudah mengawal dan membuat barikade dalam pengamanan perjalanan habibana, Semoga allah berikan kemudahan kelancaran dalam bertugas sehat wal afiat #WelcomeBackIBHRS #WelcomeHomeHRS,” cuit @harychandra091. 

Lalu ada @ImadHasan95 yang kagum dengan antusiasme masyarakat yang menyambut kedatangan HRS setelah lebih dari 3 tahun meninggalkan Indonesia. 

“Asli masih merinding sampe sekarang ngeliat antusias ummat yang menyambut kedatangan HRS…  #WelcomeBackIBHRS,” cuit @ImadHasan95. 

Terakhir ada akun @rizkinurdi yang merasa lega karena HRS telah pulang ke Indonesia dengan selamat. 

{Baca juga: Hari Sumpah Pemuda, Warganet: Jadilah Pemuda yang Cerdas}

“Sambil kerja dari tadi masih mantau terus kepulangan beliau HRS lewat twiiter… alhamdulillah sampai dengan selamat #WelcomeBackIBHRS #AhlanWaSahlanIBHRS,” cuitnya. 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here