Rayakan Hari Persahabatan, Ini 5 Aktivitas Virtual dengan Sahabat

Hari Persahabatan sedunia

Telset.id, Jakarta – Tanggal 30 Juli peringati sebagai Hari Persahabatan Internasional. Untuk merayakan hari persahabatan sedunia, ada beberapa aktivitas virtual seru yang bisa Anda lakukan bersama sahabat tercinta.

Perlu diketahui jika Hari Persahabatan sedunia pertama kali terjadi di Paraguay pada tahun 1958 oleh Ramon Artemio Bracho.

Selama bertahun-tahun Paraguay diikuti dengan negara Amerika Selatan lainnya merayakan Hari Persahabatan dengan suka cita.

Perayaan tersebut didukung oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Pada tahun 2011, Majelis Umum PBB meresmikan tanggal 30 Juli sebagai Hari Persahabatan Internasional. Peresmian tersebut membuat Hari Persahabatan Internasional dirayakan di banyak negara.

{Baca juga: Hari Anak, Netizen Pamer Foto Masa Kecil, Mana Fotomu?}

Sayangnya tahun ini Hari Persahabatan Internasional sedikit berbeda. Pandemi Covid-19 memaksa kita untuk tetap menjaga jarak sehingga aktivitas harus dilakukan secara virtual termasuk dalam merayakan Hari Persahabatan Internasional.

Namun walaupun harus dilakukan secara virtual bukan berarti tidak menyenangkan. Ada beberapa aktivitas yang bisa dilakukan untuk merayakan momen tahun ini.

Untuk itu Tim Telset.id akan memberikan rekomendasi 5 aktivitas virtual seru bersama sahabat di Hari Persahabatan Internasional. Yuk disimak!

Pertemuan Virtual

Hari Persahabatan Internasional

Pertama adalah mengadakan pertemuan virtual melalui aplikasi video conference atau video call. Melalui pertemuan tersebut Anda bisa berbincang atau makan bersama dengan sahabat secara virtual.

{Baca juga: 7 Aplikasi Video Call Ini Bisa untuk “Mudik Virtual”}

Misalnya Anda bisa mengajak banyak sahabat Anda melakukan pertemuan virtual melalui Zoom atau Google Duo dan disana Anda bisa saling mengenang masa-masa persahabatan kalian. Rasa rindu terhadap sahabat bisa terobati dengan melakukan pertemuan tersebut.

Kirim Hadiah atau Makanan 

Hari Persahabatan Dunia

Kedua adalah kirim hadiah atau makanan melalui aplikasi pesan antar. Merayakan Hari Persahabatan Dunia tak lengkap tanpa mengirim hadiah atau makanan kepada sahabat.

{Baca juga: Cara Belanja Sembako di GoFood, Praktis #DiRumahAja}

Melalui aplikasi pesan antar seperti Gojek dan Grab Anda bisa saling mengirim hadiah atau makanan favorit kepada sahabat. Dengan mengirimkan hadiah atau makanan, Anda bisa menyampaikan ungkapan sayang dengan hadiah yang diberikan.

Bermain Game Bersama 

Hari Persahabatan Internasional

Ketiga adalah bermain game bersama. Anda dan sahabat bisa bermain game bersama secara virtual misalnya bermain Mobile Legends, PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG), HAGO, Animal Crossing: New Horizons dan lain sebagainya.

{Baca juga: Rekomendasi 7 Game Android Seru dan Anti Bosan, Yuk Dicoba!}

Dengan bermain game bersama, Anda dan sahabat bisa berpetualang dalam dunia game untuk menyelesaikan permainan hingga akhir. Permainan semakin seru jika Anda semakin banyak mengajak sahabat Anda yang lain.

Karaoke Virtual Bersama 

Hari Persahabatan Internasional

Keempat adalah karaoke bersama melalui aplikasi karaoke. Saat ini banyak aplikasi karaoke yang memungkinkan pengguna untuk melakukan karaoke bersama dengan pengguna lain.

{Baca juga: Rekomendasi 10 Aplikasi Karaoke Terbaik Android 2020}

Fitur tersebut dapat Anda manfaatkan untuk karaoke bersama dengan sahabat. Anda bisa memilih lagu-lagu favorit baik yang diciptakan musisi Indonesia, musisi Korea Selatan, Amerika Serikat dan lain sebagainya.

Membuat Konten TikTok

Hari Persahabatan Internasional

Terakhir adalah membuat konten TikTok. Saat ini TikTok menjadi aplikasi populer yang bisa Anda dan sahabat gunakan untuk membuat konten. Terdapat filter dan efek suara lucu yang bisa Anda pakai untuk membuat konten bersama sahabat.

{Baca juga: TikTok Ajak Bikin Video Edukasi Berhadiah Puluhan Juta Rupiah}

Supaya makin seru Anda bisa membagikan konten-konten yang dibuat ke media sosial lain seperti Instagram, Twitter dan Facebook agar lebih banyak orang yang melihat konten-konten Anda.

Artikel rekomendasi lainnya….

5 Tips Hindari Serangan Siber untuk Perusahaan

Aktivitas peretasan dan serangan siber pada perusahaan disebut-sebut telah meningkat selama pandemi Covid-19. Sebagai langkah preventif, tentunya perusahaan perlu mengetahui tips untuk hindari ancaman serangan siber.

Peretasan ini didasari pada beberapa hal, salah satunya karena karyawan bekerja di luar kantor yang sebenarnya meningkatkan risiko keamanan siber dengan traffic yang berkali-kali lipat.

Berdasarkan penelusuran Cybernews, pencarian terkait hacking, scamming, dan berbagai bentuk kejahatan siber lainnya meningkat pesat sejak Maret-Mei 2020.

Grant Thornton, salah satu organisasi global terkemuka yang menyediakan jasa audit, tax, dan advisory baru-baru ini melakukan polling kepada 615 orang terkait latar belakang profesi.

Dalam survei tersebut, terlihat 17% dari responden telah mengalami fraud atau serangan siber sepanjang pandemi Covid-19. Lalu, hanya 18% responden yang telah memiliki rencana penanggulangan fraud.

Mereka juga berpendapat ada 3 peretasan yang dirasa paling berbahaya saat ini, antara lain pengambilalihan akun, penipuan berbasis aplikasi, serta ancaman dari orang dalam.

Grant Thornton Indonesia memaparkan lima tips untuk hindari risiko peretasan atau serangan siber yang dihadapi perusahaan. {Baca artikel lengkapnya disini: 5 Tips Hindari Serangan Siber untuk Perusahaan}

Bonus: 

{7 Tips Merawat Earphone Agar Tetap Awet dan Bersih}

{7 Tips Melindungi Data Pribadi di Smartphone dan Laptop}

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here