Buka Topeng, Gamer Minecraft Ini Akhirnya Ungkap Rupa Asli

Telset.id, JakartaGamer Minecraft yang lama eksis di YouTube dengan nama Dream akhirnya mau memperlihatkan wajah asli. Selama ini, ia mengenakan topeng kartun.

Gamer Minecraft tersebut selama bertahun-tahun tampil di hadapan para penggemar menggunakan  topeng kartun wajah tersenyum. Ia punya 30 juta subscriber.

Ia kerap hanya menggunakan suara saat tampil live streaming. Ia terkadang muncul di depan kamera mengenakan topeng. Namun, sekarang, semuanya berubah.

Untuk kali pertama, seperti Telset kutip dari BBC, Jumat (7/10/2022), ia memposting sebuah video yang memperlihatkan wajah asli. Penggemarnya pun heboh.

BACA JUGA:

“Hai, nama saya Clay, atau dikenal sebagai Dream,” katanya dalam video berdurasi lima menit yang ditonton lebih dari 12 juta kali di saluran YouTube miliknya.

Pada hari-hari menjelang pengungkapan raut asli ke publik, Dream menunjukkan wajah ke beberapa kontak dekat, meminta untuk memposting reaksi secara online.

Karl Jacobs, yang mengaku seorang teman baik Dream, sempat memberi bocoran secara online. Ia menyampaikan, wajah Dream terlihat seperti pemain bisbol.

Kemudian, hampir satu juta orang telah menonton video Dream yang mengungkap wajahnya kepada YouTuber teknologi populer bernama Marques Brownlee.

Dream dan  Marques Brownlee tidak pernah mengobrol sebelum bertemu secara virtual. Namun demikian, Dream bersedia memperlihatkan wajah aslinya.

“Saluran ini adalah bukti hidup bahwa siapa pun bisa melakukan apa saja. Siapa pun bisa berada di balik topeng. Saya tak ingin wajah saya terungkap,” katanya.

“Saya akan selamanya berhutang budi kepada pemirsa dan pelanggan saya. Saya mencintai kalian,” tutup Dream yang mendapatkan beragam komentar di YouTube.

Sekadar informasi, Minecraft adalah permainan sandbox yang cukup poppuler. Permainan tersebut dikembangkan oleh pengembang asal Swedia, Mojang Studios.

Minecraft rilis sejak 2011 dan terus mengalami perkembangan serta pembaruan. Sebelumnya, game itu hanya bisa dimainkan menggunakan platform PC atau desktop.

BACA JUGA:

Tapi, seiring berjalan waktu, permainan Minecraft bisa dimainkan pula di platform konsol maupun smartphone, baik yang bersistem operasi Android maupun iOS.

Kepopuleran nan konsisten membuat Minecraft mempunyai banyak versi tiruan yang kerap disebut Minecraft Mod Combo APK dan diakses oleh anak maupun dewasa. [SN/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0