Kelebihan dan Kekurangan Infinix Zero Ultra, Wajib Tahu Sebelum Beli!

Telset.id – Infinix telah merilis smartphone terbaru Zero Ultra. Infinix Zero Ultra masuk dalam kategori HP flagship, serta memiliki kelebihan dan kekurangan yang patut Anda ketahui.

Kehadiran Infinix Zero Ultra bersamaan dengan peluncuran seri Zero lainnya yakni Zero 20. Sebagai HP flagship, Zero Ultra membawa keunggulan khususnya dari aspek kamera karena kamera utama HP terbaru Infinix menggunakan sensor 200 MP.

Bukan cuma itu saja, kapasitas RAM Zero Ultra juga mencapai 8 GB dan memori 256 GB. Sayangnya bukan berarti HP ini memiliki spesifikasi yang sempurna. Terdapat pula beberapa kelemahan dari Infinix Zero Ultra ini.

Untuk lebih jelasnya tim Telset akan membeberkan kelebihan dan kelemahan Infinix Zero Ultra. Berikut ini ulasan lengkapnya:

BACA JUGA:

Kelebihan Infinix Zero Ultra

Pertama-tama kita akan membahas mengenai kelebihan Infinix Zero Ultra. Terdapat beberapa kelebihan dari Zero Ultra mulai dari aspek kamera, kapasitas RAM hingga performa baterai.

1. Kamera Utama 200 MP 

 Zero Ultra

Spesifikasi kamera Infinix Zero Ultra terbilang gahar. Di bagian belakang HP terpasang Kamera utama Samsung ISOCELL HP1 200 MP dengan OIS dan PDAF.

Kamera utama ini dapat merekam video hingga 4K pada 30 fps dan terdapat video dual-view, sehingga pengguna bisa membuat konten video dengan menggunakan kamera depan dan belakang sekaligus.

Kamera sensor jumbo itu didukung oleh kamera ultrawide 13 MP dan kamera depth 2MP. Sementara di bagian depan ada kamera selfie 32 MP dengan desain punch hole.

2. Teknologi Pengisian Daya 180W Thunder Charge

Baterai Infinix Zero Ultra

Bisa dibilang, Zero Ultra merupakan satu dari sedikit smartphone yang menggunakan 180W Thunder Charge. Teknologi ini menetapkan standar baru efisiensi daya dalam industri pengisian cepat.

Dengan kemampuan tersebut teknologi durasi pengisian baterai Zero Ultra hingga 100% hanya membutuhkan waktu 12 menit. Adapun baterai smartphone ini juga cukup besar yaitu 4.500 mAh dan sudah mengantongi TÜV Safe Fast Charging Certification, sehingga keamanannya tetap terjaga.

3. Kapasitas RAM Besar 

Kapasitas RAM pastinya menjadi salah satu pertimbangan dalam membeli smartphone. Pasalnya ukuran RAM berpengaruh pada kemampuan smartphone untuk menyimpan banyak aplikasi dan game serta performa HP ketika dipakai multitasking.

Sadar akan hal tersebut, maka Infinix Zero Ultra memiliki RAM 8 GB dengan memori penyimpanan 256 GB. Kemudian, tersedia fitur Extended RAM 5 GB sehingga kapasitas RAM bisa ditingkatkan hingga 13 GB.

4. Layar AMOLED

Layar HP Amoled

Kelebihan Infinix Zero Ultra yang patut diperhatikan adalah layar yang disematkan. Zero Ultra membawa layar AMOLED dengan desain 3D Curved sehingga memberikan tampilan melengkung yang imersif dan cengkeraman yang mengesankan.

Resolusi layarnya FHD+ dengan sample touch 360Hz dan refresh rate 120Hz serta tingkat kecerahan hingga 900 nits. Pastinya perpaduan ini dapat memberikan tampilan grafis yang halus, sehingga cocok dipakai untuk bermain game. Masih dibagian layar terdapat pula teknologi pemindai sidik jari dengan sertifikasi TÜV Rheinland.

BACA JUGA:

Kekurangan Infinix Zero Ultra

Meski mempunyai berbagai kelebihan, bukan berarti Infinix Zero Ultra tanpa celah. Terdapat pula beberapa kekurangan yang dapat menjadi perhatian Anda khususnya ketika ingin membeli HP 5G terbaik ini.

1. Dimensi dan Bobot Besar 

Kelemahan Zero Ultra

Salah satu kekurangan dari Infinix Zero Ultra adalah dimensi dan bobot HP yang cukup besar. Misalnya untuk varian warna Coslight Silver dimensinya 165.5 x 74.5 x 8.8 mm, dan  165.5 x 75.1 x 9.2 mm untuk warna Genesis Noir. Keduanya memiliki bobot 213 gram.

Dimensi dan bobot HP ini tergolong besar, apalagi sekali smartphone yang memiliki dimensi yang lebih ringkas dan bobot ringan. Hal ini menjadi salah satu nilai minus untuk Zero Ultra, dibandingkan smartphone flagship lainnya.

2. Chipset Kurang Variatif 

Infinix selalu menggunakan chipset buatan MediaTek di berbagai seri. Termasuk Zero Ultra menggunakan chipset MediaTek Dimensity 920 5G dengan CPU Octa-core dan GPU Mali-G68 MC4.

Fakta ini tentunya dapat membuat konsumen jenuh, karena penggunaan chipset dinilai kurang variatif.

Mungkin bagi beberapa konsumen, seringnya memakai chipset MediaTek bukan masalah yang besar tetapi Infinix seharusnya mulai berinovasi dari segi chipset, misalnya dengan sesekali menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon dan chipset lainnya.

Well itu tadi informasi mengenai kekurangan dan kelebihan dari Infinix Zero Ultra. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda ingin membeli HP ini. Adapun harga Infinix Zero Ultra adalah Rp6.599.000.

SPESIFIKASI INFINIX ZERO ULTRA

  • Rilis: Oktober 2022
  • Network: 2G, 3G, 4G, 5G
  • OS: Android 12, XOS 12
  • Chipset: MediaTek Dimensity 920 (6 nm)
  • CPU: Octa-core (2×2.5 GHz Cortex-A78 & 6×2.0 GHz Cortex-A55)
  • GPU: Mali-G68 MC4
  • RAM: 8 GB
  • Memori: 256 GB
  • Dimensi: 165.5 x 74.5 x 8.8 mm (Coslight Silver); 165.5 x 75.1 x 9.2 mm (Genesis Noir), 213 g
  • Layar: AMOLED 6,8 inci Full HD+, refresh rate 120Hz
  • Kamera Utama: 200 MP + kamera ultrawide 13 MP + kamera depth 2 MP
  • Kamera Depan: 32 MP
  • Baterai: Li-Po 4500 mAh, Thunder Charge 180W
  • NFC: Yes
  • Warna: Coslight Silver, Genesis Noir
  • Harga: Rp6.599.000.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0