Fitur Baru Picu Tagar #RIPTwitter, Ada Apa?

Tagar #RIPTwitter

Telset.id, Jakarta – Twitter mendapat kritik dari netizen. Kritik ini datang setelah platform berlambang burung tersebut menghadirkan fitur story, yang mirip dengan apa yang dimiliki Instagram. Sontak, tagar #RIPTwitter pun bergema.

Dilansir Telset.id dari Trends24.in pada Kamis (05/03/2020), tagar #RIPTwitter menduduki peringkat pertama topik pembicaraan netizen Indonesia. Mengalahkan berbagai tagar seputar sosial politik dan K-Pop.

Tagar #RIPTwitter

Kritik netizen ini datang bukan tanpa sebab. Pasalnya, fitur Story ciptaan Twitter – diberi nama Fleets, sepintas sangat mirip dengan apa yang dimiliki Instagram. Dimana konten yang dibagikan akan usai 24 jam setelah diposting. Bedanya, Fleets memungkinkan pengguna untuk membagikan konten dalam bentuk teks saja.

Menurut Product Lead Twitter, Kayvon Beykpour, pengguna Twitter lain bisa mengirim direct message (DM) sebagai reaksi terhadap story yang dibagikan. Melalui akun @kayvz, petinggi Twitter tersebut mengatakan bahwa fitur ini baru sebatas uji coba.

{Baca juga: Diguyur Dana Rp 14,2 Triliun, Twitter Segera “Tendang” Sang Bos}

Namun disayangkan, fitur tersebut malah mendapat respon negatif. Berdasarkan pantauan Tim Telset.id, tagar #RIPTwitter adalah kritik netizen terhadap fitur baru tersebut. Misalnya akun @messiaprisriana yang menilai jika fitur tersebut membuat pengguna Instagram akan migrasi ke Twitter.

“Sumpah gue gak stuju banget di twitter ada story gini. Yang ada warga ig hijrah semua ke twitter ya , dengan segala kepameran nya pindah ke sini #RIPTwitter,” cuit @messiaprisriana. 

Selanjutnya akun @adjiabang menghimbau kepada Twitter untuk tidak mengikuti jejak Instagram dan WhatsApp yang menghadirkan fitur story di platform mereka. “Cukup di IG sama WA aja yg pamer story, twitter jangan! #RIPTwitter,” cuit @adjiabang. 

Sedangkan rasa kecewa diungkapkan oleh akun @wildanafn. Akun tersebut menilai jika Twitter tidak perlu menghadirkan fitur Fleets. Hal ini akan membuat Twitter menjadi aplikasi yang sama dengan aplikasi media sosial lain seperti Facebook dan Instagram.

{Baca juga: Twitter Uji Coba Fitur Baru Agar Warganet Makin Betah}

“#RIPTwitter ternyata kamu berubah jadi kaya aplikasi lainnya, saya kecewa,” tutur @wildanafn. 

SOURCETrends24.in
Previous articleBlack Shark Luncurkan Earbuds Gaming dengan Latensi 50 ms
Next articleVIDEO: Robot Ini Sanggup Bikin 150 Burger Setiap Jam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here