Duh! Hari Pertama Beroperasi, Bus Otonom Tabrakan

Telset.id, Jakarta – Salah satu kekhawatiran orang akan mobil otonom atau tanpa awak adalah kesiapan teknologi tersebut digunakan secara massal di jalanan umum. Itulah yang dialami oleh bus otonom yang mengalami kecelakaan di Las Vegas, Amerika Serikat tepat 2 jam setelah pertama kali dioperasikan.

Layanan antar jemput yang dibuat oleh startup asal Perancis yakni Navya itu ditabrak oleh truk pengirim barang berukuran besar yang dikemudikan sopir manusia.

[Baca juga: Setelah Autonomous Car, Kini Muncul Kereta Driveless]

Semua itu berawal ketika bus nirawak Navya tersebut sedang melintas. Namun tiba-tiba truk pengirim barang menyerempet bus sesaat setelah selesai mengirimkan barang. Untungnya bus nirawak ini berhasil mendeteksi pergerakan truk sehingga berhasil berhenti secara otomatis. Namun sayang, pengemudi truk gagal menghentikan kendaraannya.

“Sayangnya truk pengirim tidak berhenti dan menabrak fender bagian depan dari bus,” jelas salah seorang perwakilan Las Vegas, seperti dikutip dari The Verge, Jumat (10/11/2017).

[Baca juga: Keren! Kampus Ini Sudah Punya Autonomous Shuttle Bus]

Dijelaskan, penyebab dari kecelakaan tersebut bukanlah disebabkan oleh bus nirawak tadi, melainkan sepenuhnya diakibatkan oleh kesalahan manusia. Meski mengalami kecelakaan, untungnya 8 penumpang yang sedang berada di dalam bus sama sekali tidak mengalami luka. (FHP/HBS)

SourceThe Verge

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

Rekomendasi

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0