Selain Nambah Karakter Cuitan, Username Twitter Makin Panjang

Telset.id, Jakarta – Baru kemarin Twitter memutuskan untuk memberikan kepada semua pengguna di platform mereka kemampuan untuk bercuit sepanjang 280 karakter. Berbagai tanggapan netizen pun membanjiri timeline Twitter sepanjang hari ini, karena senang bisa mendapatkan jumlah karakter yang lebih panjang.

Namun nampaknya Twitter masuh “belum puas” membuat penggunanya senang. Perusahaan berlogo burung biru itu juga memutuskan untuk memberikan karakter yang lebih panjang untuk username kepada para penggunanya.

[Baca juga: Sah! Kini Semua Pengguna Twitter Bisa Bercuit 280 Karakter!]

Mengutip dari laman Tech Crunch, selain menambah jumlah karakter untuk mengirimkan tweet, pihak Twitter juga memberi keleluasaan penggunaan username hingga 50 karakter. Menariknya, selain bisa menuliskan huruf, pengguna juga bisa menyematkan emoji ke dalam username mereka.

“Mulai hari ini, nama display Twitter Anda bisa mencapai 50 karakter! Silahkan menambahkan nama tengah Anda atau mungkin tambahkan juga beberapa emoji!,” ujar pihak Twitter di akun resmi mereka.

Akan tetapi, respon yang diterima oleh Twitter tidak semuanya positif. Banyak pengguna yang mengeluhkan bahwa perusahaan media sosial milik Jack Dorsey ini lebih memilih ‘memoles’ tampilan mereka saja.

Para pengguna mengkritik Twitter karena dianggap justru mengesampingkan masalah-masalah yang lebih serius yang kini sedang ramai dibicarakan para ‘tweeps’, seperti kasus penyerangan, kasus pelecehan, penyebaran konten pornografi, dan lainnya.

[Baca juga: Akun Twitter Donald Trump Sempat Mati, Ada Apa?]

So, tidak heran jika ada salah satu pegawai yang ‘iseng’ di hari terakhir mereka bekerja dengan menonaktifkan akun milik Presiden Amerika ke-45 Donald Trump. Kejadian yang berlangsung selama 11 menit ini bahkan sempat menghebohkan dunia.

Nah, bagaimana menurut Anda? Apakah diperpanjangnya karakter username ini merupakan kabar baik atau kabar buruk? Tuliskan komentar Anda di bawah ini ya! [NC/HBS]

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0