Apple Ketahuan Tiru Slogan Ikonik “Kota Judi”

Papan iklan Apple

Telset.id, Jakarta – Slogan papan iklan Apple untuk mempromosikan soal keamanan privasi di iPhone ternyata terinspirasi dari slogan ikonik yang digunakan pemerintah kota Las Vegas, Amerika Serikat untuk menarik para wisatawan.

Kemiripan tersebut disadari oleh Chris Velazco yang mengunggah foto papan iklan Apple yang berada di sudut wilayah berjuluk “kota judi” ini, melalui akun Twitter @chrisvelazco.

Dilansir Telset.id dari phoneArena pada Senin (07/01/2019), papan iklan menunjukkan bodybelakang iPhone X, iPhone XS atau iPhone XS Max dengan slogan “Apa yang terjadi pada iPhone Anda, tetap pada iPhone Anda.”

Slogan tersebut mirip dengan slogan yang selama ini menjadi ikon kota Las Vegas, yaitu “Apa yang terjadi di Las Vegas, Tetap di Las Vegas,”

{Baca juga: Tanggal Rilis Nokia 9 PureView Akhirnya Terungkap}

Salah satu mengomentari unggahan Chris dengan menyatakan bahwa papan iklan Apple tampak menyeramkan. Sebab, gambar tersebut menampilkan sistem kamera ganda iPhone yang memandang langsung ke arah orang-orang yang berada di sekitarnya.

Apple sendiri tampaknya ingin menarik perhatian pengunjung yang akan datang ke ajang Consumer Electronics Show (CES) 2019 yang akan berlangsung sejak tanggal 8 hingga 11 Januari di Las Vegas Convention Center, Nevada.

{Baca juga: Merasa Tertipu Promosi Apple Watch, Konsumen Gugat Apple}

Memang, di acara tersebut Apple tidak ambil bagian dengan membuat presentasi atau memperkenalkan produk terbarunya. Akan tetapi, papan iklan tersebut adalah strategi tepat untuk menarik perhatian masyarakat yang berjalan ke dan dari Las Vegas Convention Center.

Apple melalui iPhone memang berusaha untuk tetap memberi keamanan kepada pengguna. Baru-baru ini model iPhone terbaru diperkirakan akan memiliki sistem keamanan biometrik ganda, yakni Face ID dan Touch ID.

{Baca juga: iPhone Terbaru akan Dibekali Keamanan Biometrik Ganda?}

Hal itu terungkap berkat dokumen paten yang didaftarkan oleh Apple ke European Patent Office (EPO) sebelum iPhone X diluncurkan secara resmi. Dokumen paten dengan judul Face Enrollment And Authentication pada awalnya didaftarkan pada September 2017. (NM/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here