Aktor Ini Cedera Parah saat Syuting Serial Netflix Pakai Drone

Telset.id, Jakarta – Sebuah drone untuk syuting serial Netflix terbaru mengakibatkan seorang aktor asal Taiwan Kai Ko mengalami cedera yang cukup parah.

Insiden kecelakaan drone akibatkan aktor Netflix cedera ini terjadi pada 27 Desember lalu, dan mengakibatkan sang aktor mendapatkan 30 jahitan pada wajah sang aktor.

Menurut informasi dari laporan lokal, kecelakaan ini terjadi pada saat drone mengambil gambar Ko secara close-up di lokasi syuting serial yang berjudul Agent From Above, yang mana ini produksi film dengan biaya termahal hingga saat ini.

BACA JUGA:

Menurut laporan, drone tersebut tidak berfungsi secara benar dan meledak di depan para aktor, dan kepingan ledakan tersebut terpancar ke segala arah. Bilah baling-baling drone dikatakan telah membelah wajah Ko di area dekat tulang pipi, dan menyebabkan luka yang serius.

Dikutip Telset dari GizmoChina, aktor tersebut pada saat dilarikan ke rumah sakit sudah dalam kondisi berlumuran darah. Sementara itu, agennya mengonfirmasi kepada media Taiwan bahwa Ko menderita cacat serius dan pulih setelah menerima sebanyak 30 jahitan.

Namun, produser acara tersebut, mm2 Entertainment asal Singapura dan Good Films Production Taiwan, bersikeras menjelaskan bahwa laporan insiden kecelakaan drone tersebut tidak akurat.

Dalam sebuah pernyataan kepada Variety, tim produksi menjelaskan bahwa protokol keamanan standar telah diikut selama pembuatan serial Netflix tersebut. Lalu, bilah baling-baling drone juga memiliki lapisan pelindung, tidak ada ledakan ataupun hal sejenisnya.

“Kami sangat menyesalkan kecelakaan itu terjadi dan melukai pipi Kai. Kai segera diberikan perawatan medis, dan tim manajemen bakatnya juga telah mengatur jahitan mikro untuknya. Tim produksi meminta maaf atas insiden tersebut dan sedang menyelidiki masalah ini lebih lanjut,” ucap tim produksi.

“Kami telah menghentikan sementara pembuatan film untuk aktor utama kami Kai untuk memberinya waktu istirahat dan pemulihan. Kami menantikan dia kembali ke lokasi syuting ketika dia sudah pulih sepenuhnya,” tambah tim produksi

BACA JUGA:

Di sisi lain, Netflix belum memberikan komentar mengenai insiden akibat drone tersebut, tetapi layanan streaming tersebut sudah mengirimkan paket perawatan kepada Ko pada hari Rabu, seperti yang terlihat pada feed Instagram Story di akun sang aktor.

Kai Ko adalah bintang besar di Taiwan. Aktor tersebut menjadi terkenal dalam drama sekolah tahun 2011 You Are the Apple of My Eye , yang menjadi hit besar di seluruh Asia.

Seperti yang diketahui, dalam beberapa tahun terakhir kemajuan teknologi drone semakin banyak digunakan dalam produksi TV dan film untuk berbagai pengambilan gambar untuk di udara dan juga ditingkat rendah. Kecelakaan seperti ini sangat jarang terjadi selama produksi, namun perlu diingat bahwa pentingnya protokol keselamatan di lokasi syuting.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0