Dari Miliaran sampai Triliunan, Siapa Saja CEO dengan Gaji Tertinggi?

Telset.id, Jakarta – CEO atau Chief Executive Officer, atau disebut pula sebagai Direktur Utama adalah jenjang tertinggi dalam perusahaan (eksekutif) atau administrator yang diberi tanggung jawab untuk mengatur keseluruhan suatu organisasi. Mulai dari menjadi komunikator, pengambil keputusan, pemimpin, pengelola (manajer), hingga eksekutor. Singkat kata, bukan pekerjaan yang ringan.

Tak heran, jika mereka yang menduduki posisi inipun diganjar dengan gaji yang tak biasa. Bukan cuma puluhan apalagi belasan juta, tetapi lebih dari itu.

{Baca juga: CEO Microsoft Tanggapi Protes Karyawan soal Kontrak Pentagon}

Tahun 2018 lalu, seperti dilaporkan Business Insider, setidaknya tercatat beberapa nama CEO, dari berbagai perusahaan di seluruh dunia, yang masuk ke dalam kategori CEO dengan gaji tertinggi.

5. Randall Stephenson, CEO AT&T

Randall Lynn Stephenson menjabat sebagai eksekutif sekaligus presiden di AT&T sejak 9 Mei 2007. Selain sebagai CEO, Stephenson juga menduduki posisi sebagai Ketua Nasional Pramuka Amerika dari 2016 hingga 2018. Tahun 2018, pria kelahiran 22 April 1960 ini mendapat gaji sebesar US$29.12 juta atau sekitar Rp 414 miliaran.

4. Stephen MacMillan, CEO Hologic 

MacMillan menjabat sebagai chairman, presiden, dan CEO Hologic sejak Desember 2013. Hologic sendiri merupakan produsen alat kesehatan dan diagnostik yang berbasis di Marlborough, Massachusetts. Tahun 2018 kemarin, lulusan Harvard Business School ini mendapat gaji sebesar U$42.04 juta atau setara Rp 598 miliar.

3. Richard Handler, CEO Jefferies Group

Richard B. “Rich” Handler adalah seorang pebisnis AS yang saat ini menjabat sebagai presiden dan CEO Jefferies Group, sebuah perusahaan investasi dan perbankan yang berbasis di New York, AS. Tahun 2018 lalu, alumni Stanford University ini mendapat gaji US$44.67 juta atau sekitar Rp 635 miliar.

2. Bob Iger, CEO The Walt Disney Company

Robert A. “Bob” Iger menjabat sebagai pimpinan tertinggi di The Walt Disney Company sejak tahun 2000. Iger terlibat dalam pengambilan alih Pixar pada tahun 2006 setelah periode ketegangan dengan studio animasi tersebut. Tahun 2018 lalu, Iger mendapatkan gaji sebesar US$65.65 juta atau sekitar Rp 934 miliar.

1. David Zaslav, CEO Discovery, Inc.

David M. Zaslav adalah presiden sekaligus CEO Discovery Inc., Ia menduduki posisi ini sejak Januari 2007, dengan raihan salah satunya mengakuisisi Scripps Networks Interactive. Tahun 2018 lalu, mantan eksekutif NBC Universal ini mengantongi gaji US$129 juta atau sekitar Rp 1,8 Triliun.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here