Gak Pakai Lama, Robot Ini Bisa Masak Ribuan Makanan Jepang

Makanan Jepang

Telset.id, Jakarta – Sekarang banyak robot canggih yang bisa melakukan apapun keinginan manusia. Termasuk robot bernama AUTEC, yang mampu membuat ribuan makanan Jepang, seperti sushi sampai nasi nigiri hanya dalam waktu satu jam.

Menurut DailyMail, AUTEC mampu membuat 200 sushi dan 2.400 bola nasi nigiri dalam waktu tak lebih dari 60 menit. AUTEC ini tidak butuh latihan atau belajar selama bertahun-tahun agar mahir membuat sushi.

Dikutip Telset.id, Kamis (28/03/2019), AUTEC diproduksi oleh perusahaan teknologi Monk Conveyors Inggris. AUTEC dirancang untuk membuat 200 sushi per jam serta ribuan bola nasi atau nigiri dalam waktu singkat.

{Baca juga: Di Negara Ini, Toko-toko Pakai CCTV AI Anti Maling}

Untuk membuat bola nasi nigiri, AUTEC punya wadah yang berputar. AUTEC bisa menambahkan bahan lain seperti sayuran, sashimori, hingga nori, sekalian membungkusnya dan memotongnya sebelum disajikan.

AUTEC bekerja secara berdampingan dengan chef di kafe atau restoran. Sayang, untuk sementara, AUTEC baru tersedia di Inggris. Namun, AUTEC bisa dikirim ke Jepang dalam waktu maksimal delapan minggu.

Monk Conveyors mengklaim bahwa sistem di robot tersebut bisa membantu para pengusaha restoran. Selain lebih praktis dan efisien, AUTEC membantu menghemat biaya dan mengurangi beban tenaga.

{Baca juga: Jepang Perkenalkan Robot Relawan di Olimpiade Tokyo 2020}

Inovasi robot memang dekat dengan makanan. Sebelumnya, para ilmuwan menciptakan robot berbentuk tangan. Robot itu dihadirkan untuk membantu orang makan secara otomatis hingga merasa kenyang. (SN/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here