Captain America Menyesal Ganti iPhone Baru, Kangen Tombol Home

Telset.id, Jakarta – Chris Evans, pemeran sosok Captain America, mengaku menyesal telah mengganti HP lamanya, iPhone 6s dengan iPhone 12. Selidik punya selidik, penyebabnya karena sang Captain kangen dengan tombol home iPhone.

Pada bulan Juni, Chris Evans yang dikenal lewat filmnya “Captain America” ​​dan “Knives Out” itu akhirnya mengupgrade HP lamanya iPhone 6s dengan versi terbaru iPhone 12.

Namun kini dia menyesali keputusannya itu, dia tidak terlalu senang dengan perubahan yang dihadirkan Apple pada generasi iPhone terbaru yang tidak memiliki tombol Home.

Seperti diketahui, Apple telah menghilangkan tombol Home dan desain melengkung sejak meluncurkan iPhone X pada 2017 lalu. Sejak itu, iPhone generasi terbaru – termasuk iPhone 12 – yang digunakan Evans juga tidak memiliki tombol beranda.

Evans mengatakan dia sangat merindukan tombol Home dan akan dengan senang hati untuk beralih kembali menggunakan iPhone 6s lamanya, jika memungkinkan mendapat dukungan update iOS 16.

BACA JUGA:

Namun hal itu dapat dipastikan tidak mungkin terjadi. Pasalnya, update iOS 16 memang mengharuskan pengguna untuk mempunyai minimal iPhone 8 ke atas. Apple tidak lagi memberikan dukungan pada model di bawah iPhone 8, termasuk iPhone 6s milik Evans.

Hilangnya tombol home ternyata bukan satu-satunya masalah yang dikeluhkan sang Captain America. Seperti Telset kutip dari Apple Insider, Senin (18/7/2022), selain masalah tombol beranda, Evans juga mengatakan bahwa iPhone baru terlalu berat.

Dia menceritakan bahwa dia harus menggunakan kelingkingnya hanya untuk menjaga HP yang dia gunakan itu tetap dalam posisi tetap tinggi, sehingga pas digenggamanya saat dipakai untuk mengetik.

“Saya tidak ingin (memakai iPhone 12), saya ingin iPhone 6,” ujar Evans dengan nada kesal saat diwawancara Collider, yang dikutip Apple Insider.

Seperti diketahui, Chris Evans terpaksa harus mengganti iPhone 6s yang ia gunakan selama bertahun-tahun gara-gara tidak lagi mendapatkan update sistem operasi terbaru iOS 16. Ia harus rela “mempensiunkan” iPhone 6s miliknya dan menggantinya dengan iPhone 12.

Meski berusia tujuh tahun, iPhone 6s sebenarnya masih secara resmi mendapat dukungan iOS 15. Namun, masa pakainya habis ketika Apple merilis publik iOS 16 pada musim gugur nanti.

Evans mengaku merasa berat untuk mengganti iPhone kesayangannya itu. Dalam unggahan di Instagram, ia mengaku setengah tidak rela untuk tidak lagi menggunakan iPhone 6s.

BACA JUGA:

“Istirahatlah, sobat,” ucapnya sebagai bentuk perpisahan dengan iPhone 6S keluaran 2015 seraya mengunggah foto iPhone baru, yang saat itu diduga iPhone 13 Mini, seperti Telset kutip dari GSM Arena.

Selain tak mendukung iOS 16, iPhone 6s milik Evans harus “pensiun” karena memiliki masalah baterai. Port di smartphone-nya  tersebut tidak lagi bekerja dengan baik. Perangkat itu, kata Evans, bermasalah dengan baterainya yang sudah soak.

“Daya baterainya tiba-tiba drop dari 100 persen menjadi 15 persen. Perangkat pun mendadak mati hanya dalam hitungan menit,” sambung Evans di Instagram.

Tidak diketahui kapan Evans mulai memakainya. Namun, sejak 2020, ia diketahui sudah menggunakan iPhone 6s. Evans kemudian menggunakan Phone 12 sebagai pengganti iPhone 6s supaya bisa mendapatkan update iOS 16.

Tidak cuma Captain America yang mengeluhkan soal tombol home, Presiden Amerika Serikat Donald Trump juga pernah menyesalkan ketiadaan tombol Home di iPhone via kicauan di Twitter.

“Kepada Tim Cook, keberadaan tombol Home di iPhone jauh lebih baik daripada pengguna harus menggesek layar seperti sekarang,” cuit Trump melalui akun Twitter-nya.

Cuitan itu dialamatkan kepada CEO Apple, Tim Cook, yang pernah beberapa kali makan malam dengan Trump. Mereka sempat membahas masalah perdagangan terkait perang dagang dengan China. [SN/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0