iOS 16 Bikin Captain America “Buang” iPhone 6S, Ganti iPhone 13

Telset.id, Jakarta – iOS 16 hadir sebagai sistem operasi terbaru Apple. Namun, tidak semua iPhone mendukung pembaruan iOS 6. Satu diantaranya iPhone 6S.

Pemeran Captain America, Chris Evans, mau tak mau berganti iPhone gara-gara kehadiran sistem operasi terbaru. Ia harus “membuang” iPhone 6S miliknya dan menggantinya dengan iPhone 13.

Evans sebenarnya merasa berat untuk berganti iPhone. Dalam unggahan di Instagram, ia mengaku setengah tidak rela untuk tidak lagi menggunakan iPhone 6S.

BACA JUGA:

“Saya akan merindukan tombol Home di iPhone 6S,” begitu tulis Evans lewat postingan di Instagram, seperti Telset kutip dari GSM Arena pada Minggu (26/6/2022).

“Istirahatlah, sobat,” ucapnya sebagai bentuk perpisahan dengan iPhone 6S keluaran 2015 seraya mengunggah foto iPhone baru, yang diduga iPhone 13 Mini.

Selain tak mendukung iOS 16, iPhone 6S milik Evans harus “pensiun” karena memiliki masalah baterai. Port iPhone 6S itu sepertinya tidak lagi bekerja.

Meski berusia tujuh tahun, iPhone 6S masih secara resmi mendapat dukungan iOS 15. Namun, masa pakainya habis ketika rilis publik iOS 16 pada musim gugur.

Evans, yang memerankan Steve Rogers alias Captain America di seri film Marvel, mengaku menyukai tombol Home di iPhone 6S. Sayang, eksistensinya berakhir.

Perangkat itu, kata Evans, punya banyak masalah pemakaian. Tak hanya baterai yang sudah soak, iPhone 6S miliknya juga bermasalah dengan kualitas kamera.

“Daya baterainya tiba-tiba drop dari 100 persen menjadi 15 persen. Perangkat pun mendadak mati hanya dalam hitungan menit,” sambung Evans di Instagram.

Tidak diketahui kapan Evans mulai memakainya. Namun, sejak 2020, ia sudah menggunakan iPhone 6S itu. Sekarang, ia memilih iPhone 13 Mini sebagai pengganti.

BACA JUGA:

Asal tahu saja, iOS 16 akan rilis September 2022 mendatang. Dengan OS baru, Apple tidak akan lagi mendukung iPhone SE generasi pertama, iPhone 6S, dan iPhone 7.

Tanpa dukungan OS baru, banyak aplikasi di iPhone tidak bisa mengalami pembaruan. Menggunakan iPhone 13 Mini, sang aktor pun bakal bisa mengakses iOS 16.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0