telset

Netizen Berduka, Gitaris Eddie Van Halen Meninggal Dunia

Telset.id, Jakarta – Gitaris Edward Lodewijk van Halen atau populer dengan nama Eddie Van Halen meninggal dunia. Kabar kepergian gitaris band Van Halen membuat netizen berduka sambil memopulerkan tagar #RIPEddieVanHalen.

Berdasarkan pantauan tim Telset.id di Trends24 pada Rabu (7/10/2020), tagar #RIPEddieVanHalen berada di posisi kedua topik pembicaraan netizen dengan 69 ribu tweet.

Eddie Van Halen Meninggal Dunia

Lewat tagar #RIPEddieVanHalen, netizen mengucapkan bela sungkawa atas kepergian gitaris asal Belanda tersebut. Salah satunya adalah @futoday_ yang menganggap dunia telah kehilangan sosok yang berpengaruh di industri musik rock.

“Musik rock kehilangan salah satu gitaris terbaiknya #RIPEddieVanHalen,” cuit @futoday_.

{Baca juga: Glenn Fredly Meninggal, Duka Netizen Melepas sang Idola}

Eddie Van Halen pun dinilai sebagai sosok yang menginspirasi dalam bermusik. Banyak para penggemarnya yang merasa kehilangan.

“Salah seorang inspirasi. Gitaris yang hebat #RIPEddieVanHalen,” cuitnya.

Salah seorang netizen bernama @djokopoerwanto mengenang momen ketika ia pernah menyaksikan secara langsung penampilan Eddie saat bermain gitar di atas panggung.

“Belum sempat nonton konsermu mbah, udah pergi saja , #RIPEddieVanHalen,” cuit @djokopoerwanto.

Kabar Eddie Van Halen yang meninggal dunia membuat sejumlah netizen pun makin kesal dengan tahun 2020. Ya, netizen alias warganet menilai tahun ini banyak peristiwa duka terjadi.

“Untuk yang kesekian kalinya. SAYA BENCI 2020. Terimakasih banyak buat karyamu yang sangar2 opa #RIPEddieVanHalen,” cuitnya. 

{Baca juga: Chadwick Boseman Meninggal Dunia, Netizen: Wakanda Forever!}

Akun @Almaricj bahkan menyatakan bahwa Eddie telah membuat bangga masyarakat Rangkasbitung. Pasalnya, pria ini memang memiliki darah keturunan Indonesia dari sang ibu, Eugenia van Halen yang berasal dari Rangkasbitung, Banten.

“Anak Rangkas Bitung paling terkenal #RIPEddieVanHalen,” cuit @AlmaricJ.

Perlu diketahui, Eddie Van Halen lahir di Amsterdam Belanda pada tanggal 26 Januari 1955. Gitaris yang kerap menampilkan aksi-aksi memukau itu memiliki darah Indonesia karena ibunya Eugenia van Halen merupakan perempuan dari Rangkasbitung, Banten.

Karirnya sebagai musisi dikenal ketika bergabung dengan band Van Halen yang dibentuk sejak tahun 1972. Band asal Amerika Serikat itu diisi oleh Eddie sebagai gitaris, Alex Van Halen sebagai penabuh drum, Mark Stone pemain bass dan David Lee Roth sebagai vokalis.

Sebagai musisi, sosok legenda yang dijuluki “Mozart of Rock Guitar” ini sudah banyak menelurkan banyak album yang menjadi hits di seluruh dunia bersama Van Halen. Beberapa lagu hitsnya yang terkenal seperti Jump, Panama, Runnin’ With the Devil dan masih banyak lagi.

Namun hari ini para penggemar Van Halen  dan pencinta musik rock dunia mendapat kabar duka, karena sang legenda itu harus pergi untuk selamanya.

Eddie Van Hallen dikabarkan meninggal dunia di Rumah Sakit St Johns di Santa Monica, Califorrnia pada Selasa (06/10/2020) didampingi oleh anggota keluarganya, akibat penyakit kanker. Selamat jalan “Mozart of Rock Guitar”, #RIPEddieVanHalen. (NM/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0