telset

Masih Hilang Kontak, Warganet Doakan Seluruh Kru KRI Nanggala 402

Telset.id, Jakarta – Pemerintah Indonesia dibantu dengan negara lainnya masih terus mencari keberadaan KRI Nanggala 402 yang hilang. Doa beserta dukungan pun disampaikan oleh seluruh lapisan masyarakat, tak terkecuali melalui aplikasi Twitter dengan tagar #PrayForKRINanggala402.

Dari pantauan tim Telset melalui situs Trends24, tagar #PrayForKRINanggala402 menjadi trending topic di Twitter. Tagar tersebut menduduki peringkat pertama dengan 416 ribu tweet.

KRI Nanggala 402
Tagar #PrayForKRINanggala402

Berdasarkan pantuan lebih lanjut, tagar #PrayForKRINanggala402 berisi ucapan belasungkawa dan doa dari warganet mengenai KRI Nanggala 402 yang hilang. Misalnya saja akun @Via_veronicha yang berharap semoga kapal selam tersebut segera ditemukan.

{Baca juga: Malang Diguncang Gempa Susulan, Warganet Serukan #PrayforMalang}

“Semua yg terjadi sudah takdir & atas izin Allah SWT. Allah telah memberikan rencana yg terbaik bagi hambanya. Positif thinking & doa terus bahwa keajaiban akan terjadi, smoga mereka smua dpt kmbali dg selamat, Aamiin,” harapnya.

Selanjutnya ada juga dari @pcygurlsss. Ia berharap semoga KRI Nanggala 402 yang hilang bisa segera ditemukan sebelum cadangan oksigen di kapal selam tersebut habis dan keselamatan awak kapal terancam.

“72 jam berlalu, namun mereka belum bisa ditemukan dan cadangan oksigen diperkirakan habis. Kita masi punya Allah yg Maha Kuasa, Maha membolak-balikan keadaan.
Ya Allah datangkanlah keajaibanmu agar kami segera mendapatkan kabar terbaik #PrayForKRINanggala402,” cuit @pcygurlsss.

Selain itu, akun @Ftrafzh pun memanjatkan doanya. Akun @Ftrafzh berharap semoga Allah SWT dapat memberikan keajaiban sehingga KRI Nanggala 402 ditemukan dan awak kapal bisa segera dievakuasi.

“Kita masi punya Allah yg Maha Kuasa, Maha membolak-balikan keadaan.
Ya Allah datangkanlah keajaibanmu agar kami segera mendapatkan kabar terbaik #PrayForKRINanggala402,” tulis @Ftrafzh.

Terakhir, akun @DianAgustina_S. Sama seperti warganet lainnya, dirinya berharap semoga ada titik terang dari KRI Nanggala 402 yang hilang di perairan Bali.

{Baca juga: Banjir Bandang Terjang NTT, Warganet Gaungkan #PrayforNTT}

“Semoga KRI Nanggala 402 segera ditemukan. Tidak ada yg tidak mungkin bagiMu Ya Allah. Tunjukkan kuasaMu. Bantu para tim dalam pencarian KRI Nanggala 402. Semoga hari ini ada titik terang Ya Allah. Aamiin aamiin aamiin Ya robbal’alamiin #PrayForKRINanggala402,” tutup @DianAgustina_S.

KRI Nanggala 402 Hilang Kontak 

KRI Nanggala 402 dikabarkan hilang kontak di perairan Bali pada Rabu (21/4/2021) pukul 02.30 WITA. Kapal selam yang berjuluk “Monster Bawah Laut” ini hilang kontak setelah sebelumnya meminta izin untuk latihan tembak rudal C802 dan torpedo.

Lalu pada pukul 03.00 WITA, KRI Nanggala meminta izin untuk menyelam pada kedalaman 13 meter dan siap untuk menembakkan torpedo. Berselang pukul 03.30 WITA, geladak kapal masih terlihat oleh tim penjejak sea rider dalam jarak 50 meter.

{Baca juga: Ledakan Bom di Gereja Katedral Makassar, Warganet Berduka}

Kemudian pada pukul 03.46 WITA, penjejak sea rider TNI AL memonitor periskop dan lampu pengenal dari KRI Nanggala 402 mulai menyelam dan tidak terlihat.

KRI Nanggala 402 Hilang
KRI Nanggala 402

Nahas, usai menyelam, sea rider tidak dapat berkomunikasi lagi dengan KRI Nanggala 402. Hingga kini kapal selam tersebut belum juga ditemukan dan pemerintah Indonesia dibantu beberapa negara lain melakukan pencarian terhadap kapal tersebut.

Pencarian sangat penting dilakukan mengingat cadangan oksigen di kapal hanya dapat bertahan sekitar 72 jam, sehingga kapal selam harus segera ditemukan sebelum cadangan oksigen habis.

Sejak hilang kontak, kapal ini membawa 53 orang personel yang terdiri dari 49 anak buah kapal, satu orang komandan, dan 3 orang arsenal. Semoga saja “Monster Bawah Laut” KRI Nanggala 402 yang hilang kontak dapat segera ditemukan. (NM/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0