10 Aplikasi Remote Control Untuk Android

wwwwwJakarta – Aplikasi remote control Android memang terdengar sederhana. Tetapi dibalik itu, fungsi aplikasi ini sangat penting ketika Anda dirumah dan ingin bersantai. Paling tidak, Anda bisa menggunakan smartphone untuk mengontrol perangkat elektronik yang ada di rumah.

Nah… jika Anda tertarik untuk menggunakan aplikasi remote control Android, ada setidaknya 10 aplikasi yang layak untuk dicoba. Check this out!

Assuming Direct Control!

Assuming Direct Control!Aplikasi remote Android ini memungkinkan Anda untuk merubah smartphone menjadi all in one remote. Pasalnya hampir semua peralatan rumah tangga bisa di kontrol dengan remote ini. Aplikasi ini bisa mengendalikan TV, media atau bahkan untuk mengendalikan desktop PC Anda.

Google TV Remote

google remoteGoogle TV remote memungkinkan Anda untuk mengubah smartphone Android menjadi remote control  untuk Google TV box atau layar. Bisa difungsikan juga sebagai navigasi saat browsing. Dengan aplikasi remote control ini smartphone Anda bahkan bisa difungsikan sebagai keyboard.

Peel Smart Remote

peel remoteAplikasi ini bisa melakukan yang lebih baik daripada aplikasi TV lainnya. Bisa digunakan untuk box TV kabel Anda, dan menandai siaran favorit. Sayangnya aplikasi ini memerlukan sarana infrared. So, tidak semua perangkat bisa menggunakannya.

Viera 2 Remote

Viera 2 RemoteViera 2 remote memungkinkan Anda untuk mengontrol flatscreen TV panasonic dari perangkat Android dengan menggunakan koneksi WiFi. Selain memiliki fungsi dasar sebagai remote, aplikasi ini juga berfungsi untuk menampilkan konten foto, video, musik dan banyak lagi.

{Baca Juga: Sip! PlayStation 4 Bisa Dimainkan di PC & Mac}

LG TV Remote

LGAplikasi ini menggunakan koneksi WiFi untuk terhubung dengan LG Smart TV set. Selain sebagai remote, aplikasi ini memungkinkan Anda menonton streaming dari perangkat mobile Anda, serta layar sentuh smartphone bia menjadi kontrol cursor.

Smart IR Remote ($6.99)

Smart IR Remote Screenshot 2Jika Anda sedang mencari remote control All-in-one dan tidak tergantung dengan merek coba saja gunakan Infrared pada ponsel, maka Anda bisa mengontrol Set top Box, DVD player, dan semua perangkat yang ada infrarednya. Tapi tentu saja, Anda harus menginstall aplikasi Smart IR Remote terlebih dulu.

MyURemote ($41.47)

myuremoteLebih dari sekedar remote untuk sistem hiburan rumah Anda, MyURemote bahkan dapat dikonfigurasi untuk berbagai tugas otomatisasi rumah juga. Tapi pastikan smartphone Anda memiliki fitur inframerah.

The Official XBMC Remote

free-ios-xbmc-remoteKemampuan untuk mengatur dan memutar hampir semua format file media merupakan kelebihan dari aplikasi ini. Overall, XBMC memungkinkan Anda untuk menjaga tangan Anda dari keyboard dan mouse sehingga Anda dapat bersantai di Lounge atau di sofa sambil menonton film favorit.

Plex Remote

plexFungsi yang ditawarkan mirip dengan XBMC Remote. Aplikasi remote digital ini bisa digunakan untuk mengatur dan memutar hampir semua format file media.

{Baca Juga: Cara Main Game PS4 di iPhone Pakai Remote Play}

Gmote

gmote2 01Gmote mengubah ponsel Anda menjadi media remote control dan trackpad jarak jauh atau keyboard untuk komputer Anda melalui jaringan WiFi. Dengan aplikasi remote control Android ini, Anda bisa menggunakan smartphone untuk memutar film dan musik yang ada di komputer Anda, atau bahkan bermain game PC melalui ponsel. Selain itu, remote keyboard dan touchpad pilihan juga memungkinkan Anda untuk memanipulasi kursor, program yang terbuka, dan menjelajahi web, tanpa harus menyentu keyboard dan mouse.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0