Cara Main Game PS4 di iPhone Pakai Remote Play

main game PS4 di iPhone pakai remote play

Telset.id – Di perangkat konsol Playstation 4, Sony telah menghadirkan fitur Remote Play. Buat kalian yang belum tahu, kali ini kami akan memberikan tips main game PS4 di iPhone pakai remote play.

Fitur Remote Play memungkinkan pengguna untuk memainkan game-game dari PS4 lewat perangkat gadget lain, termasuk laptop, tablet, maupun iPhone.

Remote Play sejatinya tidak membuat game Playstation 4 benar-benar berjalan di perangkat iPhone secara standalone. Pada dasarnya layanan ini hanyalah layanan streaming yang mengarahkan game yang dimainkan di PS4 untuk ditampilkan dan dimainkan di layar iPhone.

Jadi untuk memainkan game PS 4 di iPhone, kita juga tetap membutuhkan perangkat PS4 itu sendiri. Meskipun tetap membutuhkan perangkat konsol Playstation 4, namun fitur ini juga memungkinkan pengguna untuk bermain secara mobile.

Ya, kamu bisa memainkannya tanpa harus didepan layar televisi dan memegang joystick PS4. Kamu bisa memainkannya disofa, di kamar tidur atau dimanapun menggunakan perangkat iPhone kamu.

Berikut ini tim Telset.id akan memberikan tips cara main game PS4 di iPhone pakai remote play. Simak tipsnya sob!

{Baca juga: Tips Hemat Baterai Smartphone, Main Game Bisa Seharian!}

– Langkah pertama tentunya kita harus mengunduh terlebih dahulu aplikasi Remote Play di perangkat iPhone kita. Aplikasi ini tersedia melalui App Store.

Remote Play iPhone PS4 - App Store

– Langkah kedua, nyalakan PS4 login ke akun Playstation kamu. Pastikan juga kamu telah menggunakan firmware terbaru pada perangkat PS4 kamu, karena fitur ini juga membutuhkan kompatibilitas yang sama antara aplikasi Remote Play di perangkat iPhone dan juga perangkat PS4 kamu.

– Berikutnya kembali ke menu settings, cari opsi “Remote Play Connection Settings” klik dan masuk ke menu “Remote Play Connection Settings”.

– Pada menu tersebut, klik “Add Device”. Maka akan muncul kode dengan 8 Digit karakter. Kode ini nantinya harus dimasukan pada aplikasi remote Play yang telah terinstall di perangkat iPhone kamu.

– Sekarang Buka aplikasi Remote Play di perangkat iPhone kamu, lalu pada menu settings, login ke akun yang sama dengan yang ada pada konsol PS4 kamu.

– Setelah berhasil login, kembali ke halaman awal, lalu klik tombol Start. Maka perangkat iPhone akan mulai mencari konsol PS4. Pastikan perangkat iPhone dan PS4 kamu berada di koneksi jaringan yang sama.

– Jika perangkat telah ditemukan, masukan kode 8 Digit yang tadi tadi ada di konsol PS4 kamu. Tunggu beberapa saat, maka Remote Play sudah bisa digunakan di perangkat iPhone kamu.

{Baca Juga: Cara Merekam Layar Saat Main Game di HP Android}

Pada perangkat iPhone kamu akan terlihat hamparan yang menyerupai tombol-tombol pengontrol DualShock PS4. Nantinya juga akan muncul tutorial singkat bagaimana cara bermain game menggunakan fitur Remote Play tersebut.

Aplikasi Remote Play pada iPhone juga memungkinkan pengguna untung menghubungkannya ke perangkat joystick. Tapi sayangnya joystick DualShock bawaan PS4 tidak mendukung untuk terhubung ke perangkat iPhone.

Kamu bisa menggunakan joystik MFi yang mendukung ke perangkat iPhone seperti Rotor Riot, the SteelSeries Nimbus, dan Gamevice.

Remote Play iPhone PS4 - Joystick Settings

Perlu juga diperhatikan bahwa untuk menggunakan Remote Play ini kamu memerlukan konektivitas Wi-Fi yang kencang. sehingga tidak mengalami lag saat bermain game. Umumnya, diperlukan koneksi kecepatan tinggi dengan kecepatan up/down setidaknya 5 Mbps.

Latensi yang rendah tentunya sangat dibutuhkan untuk menggunakan Remote Play terseebut. Sehingga saat game secara streaming di jalankan di iPhone, kontrol permainan juga tidak mengalami delay yang tentu sangat menggangu di dalam permainan. Selamat mencoba sob!

Tips Game PS4 Lainnya

Kamu bisa dapat tips-tips PS4 lainnya di beberapa artikel yang sudah tim Telset tulis sebelumnya di bawah ini:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here