Angkatan Laut Amerika Punya Pasukan Robot Perang

MUTT

Telset.id, Jakarta – Perkembangan teknologi robotika saat ini semakin cepat saja. Banyak negara yang mulai mengembangkan teknologi robot untuk berbagai keperluan. Sebut saha misalnya roboot untuk guide di bandara, robot jurnalis, robot yang bisa masak, dan juga untuk keperluan militer yang dikembangkan Angkatan Laut Amerika Serikat.

Beberapa negara membanggakan produk robotika yang dikembangkan mereka, seperti China misalnya dengan robot Jia Jia yang cantik atau Xiao Nan yang merupakan robot jurnalis, Korea dengan Airport Guide, Jepang dengan robot Hospi, atau Dubai yang punya ‘RoboCop’ versi sendiri. Kini Angkatan Laun Amerika juga memiliki robot yang memiliki kemampuan perang.

Robot berbentuk Tank itu dipersenjatai dengan senjata yang lengkap plus body yang dilapisi dengan baja yang tebal sehingga mampu menahan serangan dari musuh. Robot bernama Multi Utility Tactical Transport (MUTT) ini mampu bekerja secara otomatis, dan mampu bermanuver di berbagai permukaan yang dilewatinya.

[Baca juga: Kacau! Lama Menjomblo, Pria Ini Nikahi Robot Ciptaannya]

Memang robot MUTT masih dalam tahap pengembangan. Namun seperti dikutip dari Geek.com, mungkin dalam beberapa tahun ke depan MUTT akan menjadi salah satu andalan angkatan laun Amerika Serikat untuk mengamankan wilayahnya.

Tentu dengan hadirnya robot MUTT, “kiblat” militer saat ini kemungkinan sedikit demi sedikit akan ke arah robotika karena lebih efektif. Jika era itu terjadi, maka di masa depan kita akan bisa melihat robot-robot perang seperti yang ada di dalam film-film sci-fi. Salah satu contohnya Terminator dengan program Skynet yang menciptakan robot dengan senjata mematikan.

[Baca juga: Kru Harry Potter Bikin Robot Macan Tutul Nampak Realistis [Video]]

 

 

1 KOMENTAR

  1. Bakal tambah bahaya kalo perang pake robot. Apalagi kalo ga dikasih AI buat ngebedain sipil sama tentara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here