Kacau! Lama Menjomblo, Pria Ini Nikahi Robot Ciptaannya

Nikahi Robot

Telset.id, Jakarta – Semua manusia – entah itu pria atau wanita – di muka bumi ini pasti menginginkan pasangan hidup dalam sebuah keluarga. Namun berbeda dengan pria ini, yang memilih menikahi robot ciptaannya.

Well, sepertinya peribahasa “Tak ada rotan, akar pun jadi” berlaku untuk pria asal China ini. Ya, engineer yang memiliki kemampuan di bidang artificial intelligence (AI) bernama Zheng Jiajia telah resmi menikahi robot perempuan bernama Yingying yang juga merupakan robot buatannya sendiri.

“Mimpi saya membuat pasangan untuk saya sendiri akhirnya menjadi kenyataan,” kata Zheng Jiajia, seperti dilansir Tim Telset.id dari Mashable, Selasa (04/04/2017).

[Baca juga: Tahun 2050, Manusia akan Menikah dengan Robot?]

Upacara pernikahan bernuansa tradisional yang hanya dihadiri ibu serta teman-temannya tersebut berjalan dengan lancar. Bahkan sang mempelai wanita didandani sedemikian rupa dengan diberikan kerudung merah sebagai penutup kepalanya.

Yingying sendiri merupakan robot berwujud seorang gadis berparas cantik yang memiliki berbagai kemampuan seperti berbicara dalam kalimat yang sederhana, menanggapi lawan bicaranya, dan juga mengenali karakter China dan juga gambar.

Karena kemampuannya tersebut, pria berumur 31 tahun ini juga dulu pernah berkarir di perusahaan teknologi asal China yakni Huawei ini bahkan memberikan sebuah pekerjaan bagi robot ciptaannya itu sebagai seorang juru bicara dari startup yang dia jalankan sekarang bernama Brain of Things.

[Baca juga: Ini Dia Robotnya Para Jomblo, Cantik dan Bisa di Ajak Kencan!]

Karena sekarang Yingying sudah resmi menjadi istrinya, Zheng mengatakan jika dirinya ingin meningkatkan kemampuan robot idamannya tersebut seperti mampu berjalan dan juga melakukan beberapa pekerjaan rumah tangga. Duh ada-ada saja ya! (FHP/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here