Setelah 12 Tahun, Mark Zuckerberg Akhirnya di ‘Wisuda’

Telset.id, Jakarta – Seperti yang kita ketahui Mark Zuckerberg adalah salah satu pemimpin perusahaan teknologi yang tidak lulus kuliah. Namun dikarenakan bakat dan kegigihannya, dia kini mampu menjadi salah satu orang terkaya di dunia lewat kesuksesan aplikasi jejaring sosial Facebook buatannya.

Namun cita-cita Zuck, biasa begitu dia dipanggil, untuk merasakan momen wisuda akhirnya bisa benar-benar terwujud. Meski harus menunggu “kelulusan” selama 12 tahun, tapi Zuck kini bisa tersenyum lebar karena akhirnya bisa di wisuda.

Hari wisuda yang ia dapat setelah dirinya kembali menyambangi Universitas Harvard, kampus yang dulu dia tinggalkan. Zuck kembali ke Universitas yang berlokasi di Cambridge, Massachusetts, Amerika tersebut untuk menerima gelar sarjananya pada Kamis (25/5/2017) kamarin.

“Ibu, saya selalu bilang padamu bahwa saya akan kembali (ke Harvard) dan meraih gelar,” ujar suami dari Priscilla Chan itu, yang tim Telset.id kutip dari laman Facebook pribadinya.

Selain membagikan status, dia juga mengunggah foto saat dirinya menggunakan jubah berwarna merah lengkap bersama toga dan ijazah yang ditemani oleh kedua orang tuanya. Foto ini berhasil mengundang 2,1 juta reaksi netizen yang kebanyakan memberikan selamat kepada dirinya.

Selain menerima ijazah dan di wisuda, Zuck juga berkesempatan membawakan pidato di hadapan wisudawan Harvard kelas 2017.

“Sebagai kaum milenial, menemukan tujuan saja tak cukup. Tantangannya untuk generasi ini adalah menciptakan dunia di mana semua orang memiliki tujuan. Itu adalah kunci dari kebahagiaan sejati, dan satu-satunya cara untuk membuat masyarakat kita maju,” ujar Zuck dalam pidatonya. [NC/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here