7 Drama Korea Terbaik Tayang September, Nomor 2 Bikin ‘Baper’

drama korea terbaru september

Telset.id – Menonton drama Korea memang menjadi hiburan tersendiri di kala pandemi seperti sekarang. Berbagai judul Drama Korea terbaru pun selalu dirilis setiap bulannya. Di bulan September ini, ada banyak drama Korea terbaik dengan berbagai genre yang siap mengisi waktu luang para penonton setia drakor.

Dengan banyaknya platform streaming seperti Netflix, Viki, Viu, membuat kegiatan nonton drama Korea terbaik pun menjadi lebih mudah dan praktis, dan banyak pilihan.

Di platform tersebut, Anda bisa menikmati berbagai tontonan drama Korea terbaik dengan beragam genre seru. Mulai dari action, komedi, thriller, hingga kisah romantis yang bikin baper.

{Baca juga: Anjay!! 3 Drama Korea Ini Bakal Tayang di Netflix Bulan September}

Nah, bagi Anda yang butuh tontonan K-Drama terbaru dengan cerita yang fresh, berikut rekomendasi drama Korea terbaik 2020 yang tayang di bulan September 2020 yang sudah tim Telset.id rangkum:

1. The School Nurse Files

drama korea terbaik

Drama Korea terbaik pertama yang akan tayang di bulan September adalah The School Nurse Files. Drama dengan genre romance dan fantasi ini merupakan adaptasi dari sebuah Novel karya Chung Se Rang berjudul Bogungyosa Aneunyoung.

Dibintangi Jung Yu Mi, Nam Joo Hyuk, dan Moon So Ri, The School Nurse Files bercerita tentang seorang perawat sekolah bernama Ahn Eun Young (Jung Yu Mi) yang memiliki kemampuan khusus untuk bisa melihat monster dan hantu berbentuk jelly.

Ahn Eun dibantu rekannya Honh In Pyo (Nam Joo Hyuk) dalam memecahkan segala misteri yang berada di lingkungan sekolah. Keduanya memiliki cara yang unik dan lucu dalam mengusir roh jahat.

Drama Korea terbaru Netflix yang disutradarai Lee Kyung Mi ini menawarkan cerita misteri yang dikemas menjadi suatu tontonan yang seru dan menyenangkan. Anda bisa menonton The School Nurse Files mulai tanggal 25 September di Netflix.

2. More Than Friends

drakor terbaru septemberRekomendasi drama Korea terbaik bulan September yang pertama adalah More Than Friends. Drama Korea romantis ini bercerita tentang dua sahabat remaja yang diam-diam saling menyukai. Namun karena suatu alasan, keduanya terpaksa menyimpan perasaannya masing-masing dan terjebak dalam sebuah hubungan friendzone selama 10 tahun.

Drama terbaru ini diperankan oleh dua artis muda berbakat, yakni Ong Seong Wu dan Shin Ye Eun. Ong Seong Wu berperan sebagai Lee Soo yang berprofesi sebagai fotografer dan Shin Ye Eun memerankan karakter Kyung Woo Yeon yang merupakan seorang kaligraf.

Mengangkat cerita romansa yang realistis antara dua remaja yang saling kenal sejak bangku SMA, More Than Friends dijamin membuat para penontonnya baper.

Drakor ini tayang pada tanggal 4 September menggantikan drama Korea Graceful Friends. Anda sudah bisa menyaksikannya setiap hari Jumat dan Sabtu di JTBC.

3. Lie After Lie (Lies of Lies)

drama korea terbaik

Tayang pada 4 September 2020, Lie After Lie bercerita tentang Ji Eun So (Lee Yoo Ri) yang menikah dengan seorang pria keturunan keluarga konglomerat dan tersohor di Korea Selatan. Namun setelah beberapa bulan menikah, Ji Eun So dituduh telah membunuh suaminya sendiri.

Dengan tuduhan tersebut, ia pun harus mendekam di penjara dalam keadaan mengandung. Bahkan ia juga terpaksa melahirkan putrinya di dalam penjara. Setelah bebas dari penjara, ia menemui orang yang telah mengadopsi putrinya.

Dari sinilah ia mulai mencari bukti-bukti tentang sosok di balik pembunuhan suaminya, yang merupakan pewaris keluarga konglomerta Chaebol.

4. Man in a Veil

drama korea terbaru 2020

Berikutnya ada Man in a Veil yang juga tayang pada bulan September 2020. Drama Korea terbaru ini dibintangi artis-artis ternama Korea, seperti Kang Eun Tak, Lee Chae Young, Uhm Hyun Kyung, dan Lee Si Kang.

Disutradarai Shin Chang Seok, Man in a Veil berkisah tentang seorang pria bernama Lee Tae Poong (Lang Eun Tak) yang selamat dari kecelakaan hebat.

Selain itu, ada juga karakter lain bernama Han Yoo Jung (Um Hyun Kyung) yang merupakan seorang wanita cerdas berkepribadian lembut dan ceria.

K-Drama bergenre romantis ini bisa dibilang memiliki cerita cinta yang unik dengan penuh teka-teki. Man in a Veil tayang pada 7 September 2020, dan sudah bisa Anda saksikan di berbagai aplikasi streaming film.

5. Record of Youth

drakor terbaik

Drama Korea terbaru di bulan September selanjutnya adalah Record of Youth. K-Drama ini berfokus pada kisah sekelompok anak muda yang berusaha mengejar mimpinya. Sekelompok remaja ini adalah An Jung Ha (Park So Dam), Sa Hye Joon (Park Bo Gum), dan Won Hae Hyo (Byeon Woo Seok).

Hae Hyo dan Hye Joon merupakan seorang model yang keduanya memiliki ambisi untuk menjadi seorang artis ternama. Meski sudah ikut berbagai casting film, tapi mereka belum mendapatkan hasil yang diinginkan. Sedangkan An Jung Ha merupakan seorang makeup artist.

Cerita yang diangkat film ini mengajarkan kepada kita untuk tetap terus berusaha dalam meraih mimpi sekalipun banyak rintangan yang perlu dilewati. Film drama ini juga menggambarkan kisah peran para karakter utamanya di dalam keluarga masing-masing.

Record of Youth tayang tanggal 7 September dan sudah bisa Anda saksikan setiap hari Senin pukul 19.00 WIB di tvN.

6. 18 Again

drama korea terbaru 2020

18 Again merupakan drakor  yang ceritanya diadaptasi dari film Hollywood berjudul 17 Again. Meski produksinya sempat tertunda karena salah satu crewnya dikabarkan positif COVID-19, episode pertamanya sudah mulai tayang sejak 7 September kemarin menggantikan The Good Detective.

Drama ini menceritakan tentang sepasang suami istri, Hong Dae Young (Yoon Sang Hyun) dan Jung Da Jung (Kim Ha Neul) yang dikaruniai anak kembar usia 18 tahun.

Sang istri, Da Jung berprofesi sebagai pembawa berita dan dikenal sebagai sosok wanita pekerja keras. Namun selama menjalani hubungan rumah tangga, ia merasa muak terhadap suaminya dan ingin segera bercerai.

Meski Dae Young mencoba untuk mempertahankan rumah tangganya, namun keputusan Da Jung sudah bulat. Setelah bercerai, hidup Dae Young pun ditimpa banyak kesialan. Di saat kondisi terpuruk, suatu keajaiban pun muncul. Tubuh Dae Young tiba-tiba kembali menjadi muda seperti remaja usia 18 tahun.

Setelah kejadian aneh yang menimpanya ini, ia pun mulai menjalani hidup baru. Penasaran dengan kisahnya? Saksikan 18 Again yang disiarkan mulai tanggal 7 September di JTBC.

7. Private Life

drama korea 2020

Tayang pada 23 September mendatang di saluran televisi JTBC dan Netflix, Drama Korea Private Life berfokus pada cerita tentang para penipu yang secara tidak sengaja menemukan rahasia negara dan ingin mengungkap jawaban di balik rahasia tersebut.

{Baca juga: Rekomendasi 7 Drama Korea Terbaik di VIU, Wajib Nonton!}

Karena sudah terlibat dalam rahasia negara, para penipu ini pun harus berhadapan dengan perusahaan-perusahaan besar yang berpengaruh. Cha Joo Eun (Seohyun) merupakan sosok penipu berparas cantik, anggun, dan lugu.

Suatu ketika, ia dipertemukan dengan sosok pria bernama Lee Jung Hwan (Go Gyung Pyo) yang merupakan pemimpin tim dari perusahaan besar.

Selain itu, ada juga sosok Jung Bok Gi (Kim Hyo Jin) yang berprofesi sebagai penipu kelas kakap. Mereka pun terlibat dalam suatu hal yang tidak terduga. Penasaran dengan jalan ceritanya? Tunggu tanggal perilisannya di Netflix. [RP/HBS]

Simak Video Terbaru “Review Samsung Galaxy Note20 Ultra: Inovasi Segudang!”:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here