telset

Tesla Fanboy Bikin Cybertruck “Versi KW”, Begini Tampilannya

Telset.id, Jakarta – Penggemar truk Ford dan Cybertruck dari Bosnia tak sabar menunggu rilis Cybertruck yang diharapkan mulai akhir 2021 mendatang. Alhasil, mereka pun membuat truk canggih Tesla Cybertruck “versi KW”.

Butuh delapan bulan bagi spesialis dan insinyur IT di perusahaan Stark Solutions Igor Krezic untuk membongkar Ford Raptor F-150 menjadi bagian-bagian terkecil, kemudian diubah menyerupai truk Tesla Cybertruck.

Mario Coric, manajer perusahaan, seperti dikutip Telset.id dari Reuters, Selasa (8/9/2020), mengatakan, perjalanan pertama truk itu melalui jalan-jalan di selatan kota Mostar menarik banyak perhatian.

“Semua orang menonton. Setengah dari mereka mengira kami membuat tank. Mereka tidak tahu apa itu Cybertruck. Seorang gadis bahkan bertanya apakah kami memproduksi Cybertruck,” terang Coric.

{Baca juga: Caviar CyberPhone, “Hasil Kawin” Cybertruck dengan iPhone 11 Pro}

Krezic menolak untuk berbicara dengan Reuters. Meskipun mungkin tidak terlihat identik dengan prototipe fungsional Cybertruck, kendaraan tersebut harus diakui memang mengusung semangat Tesla.

“Pemiliknya ingin kami menggabungkan dua sisi yang berlawanan, yakni Ford dan Cybertruck. Maklum, ia adalah penggemar Tesla dan Ford. Jadi, kami menggabungkan dua jiwa menjadi satu,” katanya.

Meski memang terlihat menyerupai Tesla Cybertruck, truk buatan Krezic tak memakai tenaga listrik. Ia tetap pakai bahan bakar bensin. Satu hal lagi, ukuran kendaraan tersebut tidak sama besar dengan Cybertruck.

Elon Musk Mau Desain Ulang Tesla Cybertruck?

CEO Tesla, Elon Musk, akan desain ulang Cybertruck futuristik jika konsumen memang merasa risih atau tidak suka. Tesla akan mendesain ulang Cybertruck seperti truk pada umumnya.

“Kalau konsumen merasa risih dengan desain futuristik Cybertruck, kami (Tesla) bisa desain ulang Cybertruck menjadi seperti truk pada umumnya,” kata Musk dalam sebuah laporan dari New York Post.

{Baca juga: Elon Musk akan Desain Ulang Cybertruck Futuristik, Kenapa?}

Musk menyebut bahwa desain tajam dan sudut Cybertruck bukanlah sebuah kegagalan. Ia menegaskan, desain Cybertruck merupakan yang terbaik. Buktinya, sejak diperkenalkan, Cybertruck sangat viral di media.

Beruntung bagi Musk, Cybertruck dengan tampilan serba “tajam” dan bersudut telah mendapatkan pesanan sebanyak 250 ribu unit hanya dalam waktu lima hari sejak perkenalan. Musk pun jemawa dengan capaian itu.

“Saya tidak yakin tidak ada konsumen yang mau membelinya. Sebaliknya, banyak orang ingin memiliki Cybertruck,” tambah Musk. (SN/MF)

SourceReuters

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0