Xiaomi Indonesia Ungkap Rencana Besar Perusahaan di 2021

Xiaomi Indonesia
Alvin Tse, Country DIrector Xiaomi Indonesia

Telset.id, Jakarta – Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse menyampaikan rasa syukur atas kerja sama dan pencapaian yang diraih sepanjang tahun 2020. Tidak ketinggalan, Alvin juga membeberkan rencana besar Xiaomi Indonesia di tahun 2021.

Hal tarsebut disampaikan oleh Alvin melalui surat yang disebarkan menjelang akhir tahun 2020 sebagai bagian dari ucapan selamat kepada Mi Fan, dan mitra Xiaomi.

“Sejumlah rencana besar sudah kami siapkan seperti menjalin kemitraan baru yang pastinya bakal menarik bagi Mi Fans, serta memperluas cakupan dan kualitas layanan purna jual kami,” tulis Alvin.

{Baca Juga: Canggih! Layar Xiaomi Mi 11 Bisa Monitor Detak Jantung}

Perusahaan teknologi asal China tersebut mengakui pentingnya berinteraksi dengan para Mi Fans untuk mendengarkan masukan serta merespon mereka.

Salah satu contoh masukan adalah meningkatkan ketersediaan produk serta menawarkan produk premium yang dijawab dengan ekspansi channel penjualan baik online maupun offline.

Untuk itu di tahun 2020 mereka sempat memperkenalkan rangkaian produk premium seperti Mi Note 10, Mi 10, POCO F2 Pro, dan seri Mi 10T.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Xiaomi Terbaru}

Saat ini, produk smartphone dan AIoT dari Xiaomi bisa didapatkan melalui jalur online maupun offline. Sebagian besar produk sudah tersedia melalui mi.com dan official store Xiaomi pada seluruh platform marketplace di Indonesia.

Untuk pasar offline, Xiaomi memiliki 50 Mi Store, 200+ Mi Shop, dan 2.500+ Mi Partner, serta hadir di 200 Erafone Store untuk memastikan kehadiran di seluruh wilayah di Indonesia.

{Baca Juga: Bos Xiaomi Konfirmasi Mi 11 Bakal Dijual Tanpa Charger}

Alvin juga menyampaikan rasa syukurnya berkat dukungan yang diberikan konsumen Indonesia. Serta sejumlah keberhasilan yang dicapai sepanjang tahun 2020.

Salah satunya adalah keberhasilannya untuk tumbuh menjadi brand smartphone nomor 3 di Indonesia berkat penjualan dari seri Redmi Note dan Redmi.

{Baca Juga: Heboh, Mi Fans Borong Produk Mi Home Seharga Rp 1 Miliar}

Berdasarkan laporan IDC pada kuartal ketiga tahun 2020, Xiaomi berhasil mengambil alih posisi Samsung di tempat ketiga.

Menurut IDC, langkah Xiaomi menawarkan smartphone di segmen harga Rp 2 juta membuatnya sukses meraih pangsa pasar hingga 18,2%.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here