Bos Xiaomi Konfirmasi Mi 11 Bakal Dijual Tanpa Charger

Telset.id, Jakarta – Sesuatu yang Apple hadirkan di produk terbarunya besar kemungkinan menjadi tren dan diikuti oleh kompetitor. Terbukti, Xiaomi baru saja mengumumkan untuk “mengikuti” langkah Apple dengan menghilangkan adaptor charger dari paket penjualan Mi 11.

Pada bulan Oktober lalu, Apple meluncurkan iPhone 12 dan mengumumkan bahwa mereka tak lagi menyertakan adaptor charger serta earphone dalam paket penjualan. Alasannya sederhana, ramah lingkungan.

CEO Xiaomi, Lei Jun akhirnya mengkonfirmasi bahwa Mi 11 yang akan diperkenalkan pada 28 Desember 2020 besok tidak akan dilengkapi dengan adaptor charger dalam paket penjualannya.

{Baca Juga: Lebih Awal, Xiaomi Mi 11 Dipastikan Meluncur 28 Desember}

Bos Xiaomi tersebut menggunakan alasan yang sama dengan Apple, yakni lingkungan sebagai alasan absennya adaptor charger dari paket penjualan Mi 11.

“Xiaomi Mi 11 diungkap secara resmi dengan packaging yang baru, sangat ringan dan tipis. Dibalik desain tipisnya, kami membuat keputusan penting: sebagai tanggapan atas perlindungan lingkungan, Xiaomi 11 tidak akan menyertakan pengisi daya,” tulis Jun, sebagaimana dikutip dari GSMArena, Minggu (26/12/2020).

Jun menambahkan, ini merupakan keputusan yang cukup sulit dan mungkin saja tidak berjalan baik untuk semua pelanggan Xiaomi.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Xiaomi Terbaru}

“Kami sangat menyadari bahwa keputusan ini mungkin tidak dipahami atau dikeluhkan. Apakah ada solusi yang lebih baik antara praktik industri dan perlindungan lingkungan? Kita akan membahasnya di press conference Mi 11,” tulisnya.

Sebagai tambahan, Jun juga mengungkapkan desain box dari Mi 11, yang terlihat lebih tipis. Terlihat teks dalam bahasa Mandarin yang jika diterjemahkan ke bahasa Inggris bertuliskan “Pack Light in 2021,” yang juga merupakan kode bahwa smartphone Xiaomi terbaru nantinya mungkin tak lagi memiliki charger.

Spesifikasi Mi 11

Xiaomi Mi 11 sendiri disebut-sebut akan menjadi yang pertama meluncur dengan chipset baru Snapdragon 888. Acara peluncuran smartphone bakal digelar di negara asal Xiaomi, yaitu China.

Kabarnya akan ada dua model yang mengisi line up, yakni Mi 11 dan Mi 11 Pro. Versi Xiaomi Mi 11 Pro sangat mungkin menawarkan spesifikasi yang lebih tinggi.

{Baca Juga: Bocoran Foto Desain Xiaomi Mi 11, Tampilkan Bentuk Modul Kamera}

Kemampuan fotografinya mengandalkan tiga kamera di bagian belakang. Kamera utama memiliki sensor 108MP dan mendukung kemampuan zoom hingga 30x. Kamera sisanya akan menggunakan lensa ultrawide dan makro.

Mi 11 Pro diperkirakan akan hadir dengan desain layar punch hole dengan pinggiran yang melengkung. Layar tersebut beresolusi Quad HD+ dan memiliki refresh rate 120 Hz. Belum diketahui apakah Mi 11 model standar juga bakal mengusung resolusi dan refresh rate yang sama. (HR/IF)

SourceGSMArena

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -