WhatsApp Stop di iOS 10 dan iOS 11, Ini Daftar iPhone yang Stop WA

Telset.id, Jakarta – WhatsApp segera stop berfungsi di iPhone dengan iOS 10 dan iOS 11 pada Oktober 2022. Pusat bantuan WhatsApp menjelaskan, hanya iOS 12 dan versi yang lebih baru yang mendapat dukungan. Lantas, seri iPhone apa saja yang bakal jadi korban?

WhatsApp segera stop berfungsi di iPhone iOS 10 dan iOS 11 seiring perkembangan teknologi. Apalagi, WhatsApp adalah aplikasi pesan instan paling populer di dunia dan sering menambahkan fitur baru ke aplikasi.

Baca juga: WhatsApp Segera Hentikan Dukungan untuk iOS 10 dan 11

Menurut Phone Arena, seperti dikutip Telset, Senin (23/5/2022), sistem operasi lama tidak akan mendukung fungsionalitas baru di WhatsApp. Karenanya, WhatsApp versi baru tidak bakal berfungsi di platform lama.

WhatsApp juga membutuhkan biaya lebih untuk mendukung sistem operasi lama. Artinya, tidak masuk akal bagi WhatsApp kalau hanya sebagian kecil pengguna yang memakai platform dengan sistem operasi lama.

WhatsApp segera stop berfungsi di iPhone iOS 10 dan iOS 11 dengan mulai memperingatkan pengguna untuk meningkatkan sistem operasi ke iOS 12 atau lebih baru supaya tetap bisa mengakses aplikasi.

Jika tidak, WhatsApp di iPhone iOS 10 dan iOS 11 akan berhenti berfungsi setelah 24 Oktober 2022 mendatang. Asal tahu saja, iPhone 5 dan iPhone 5c adalah dua smartphone yang kini menjalankan iOS 10 dan iOS 11.

Sialnya, iPhone 5 dan iPhone 5c tidak lagi memenuhi syarat untuk peningkatan sistem operasi. Sebab, iPhone 5 dan iPhone 5c sudah beredar lebih dari 10 tahun lalu sehingga kemungkinan bakal mengalami kepunahan.

Menurut laporan pada Januari 2022, 72 persen iPhone yang kompatibel dalam empat tahun terakhir menjalankan iOS 15. Dengan kata lain, pengguna iPhone 5S, iPhone 6, atau iPhone 6S masih bisa memakai WhatsApp.

Baca juga: WhatsApp Siapkan Fitur Keluar Grup Tanpa Ketahuan

Bagi para pengguna Android, minimal harus menggunakan sistem operasi 4.1 atau lebih baru. Tingkatkan versi sistem operasi smartphone Android Anda jika agar tetap mendapat dukungan pembaruan keamanan. [SN/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0