WhatsApp Segera Hentikan Dukungan untuk iOS 10 dan 11

Telset.id, Jakarta – Kabar kurang menyenangkan datang bagi para Apple Fanboy, khususnya pengguna iPhone seri lawas seperti iPhone 5 dan 6. Dilaporkan, WhatsApp berencana untuk menghentikan dukungan untuk iOS 10 dan 11.

Kabar mengenai rencana WhatsApp untuk menghentikan layanan di perangkat dengan sistem operasi lawas Apple ini didapat pertama kali dari WABetaInfo.

Menurut situs tersebut, sebagaimana dilansir dari Engadget pada Senin (23/05/2022), pengguna iPhone diminta untuk menginstal versi terbaru dari sistem operasi seluler Apple yang didukung oleh perangkat, jika mereka ingin terus menggunakan aplikasi.

Baca juga: 5 Cara Mengganti Tema Whatsapp Tanpa Aplikasi

Adapun dukungan WhatsApp untuk iOS 10 dan 11 sendiri disebut akan dihentikan pada 24 Oktober mendatang.

Sebagai gantinya, perusahaan merekomendasikan iOS 12 sebagai dasar untuk pemilik iPhone. Itu artinya, jika Anda masih menggunakan iPhone 5s, iPhone 6, atau iPhone 6s, Anda dapat terus menggunakan WhatsApp di perangkat, dengan catatan mempertimbangkan untuk upgrade ke perangkat baru.

WhatsApp Hadirkan 3 Fitur Baru

WhatsApp

Sebelum memutuskan untuk menghentikan dukungan untu iOS 10 dan 11, WhatsApp lebih dulu mengumumkan sederet fitur terbaru. Diantaranya adalah jumlah anggota grup WA yang ditambah menjadi 512 orang, batas kirim file menjadi 2 GB, serta reaksi emoji pada pesan.

Melalui blog resminya, WhatsApp menyatakan bahwa salah satu permintaan pengguna yang paling sering mereka diterima adalah opsi untuk dapat menambahkan lebih banyak anggota ke dalam grup.

Sekedar informasi, selama ini jumlah maksimal anggota grup WhatsApp adalah 256 orang. Dengan adanya fitur baru ini, kapasitas grup WA artinya bertambah dua kali lipat.

Meski demikian, jumlah ini belum ada apa-apanya ketimbang Telegram. Aplikasi chatting populer besutan Pavel Durov itu bisa menampung sampai 200 ribu orang, berkali-kali lipat dari WhatsApp.

Selain jumlah anggota grup WA yang bertambah, WhatsApp juga mengumumkan kehadiran reaksi emoji pada pesan. Seperti Instagram, reaksi dapat diberikan dengan menekan dan menahan pesan, kemudian pilih beberapa emoji yang tampil secara pop-up.

Baca juga: WhatsApp Siapkan Fitur Keluar Grup Tanpa Ketahuan

Fitur terakhir memungkinkan pengguna mengirim file berukuran hingga 2 GB dalam sekali pengiriman. Ini merupakan peningkatan dari batas pengiriman file sebelumnya sebesar 100 MB.

Untuk kirim file besar hingga 2 GB di WA, WhatsApp menyarankan pengguna untuk memakai jaringan WiFi. Progres akan ditampilkan pada saat mengunggah atau mengunduh file untuk mengetahui waktu yang dibutuhkan untuk mentransfer file tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0