WhatsApp Hadirkan Link Preview

WhatsApp-640x437JAKARTA – WhatsApp meluncurkan update terbaru untuk Android yang mengusung beberapa perbaikan dan fitur baru. Update kali ini memiliki fitur baru yang sangat inovatif. Salah satu ftiur baru yang menjadi andalan WhatsApp pada update kali ini adalah hadirnya link preview.

Fitur ini memungkinkan pengguna melihat preview ketika ada tautan yang dikirim di percakapan. Sebelumnya, tautan yang dikirimkan hanya menampilkan alamat biasa. Kini tautan tampil dengan lebih kaya dan menarik berkat hadirnya thumbnail kecil dan preview yang menyertainya.

Tidak hanya itu whatsapp juga menghadirkan starred message, fitu ini berfungsi memberi tanda bintang pada pesan yang telah dikirim atau diterima. Cara menambahkan bintang pada pesan juga cukup mudah, yakni cukup dengan menyentuh pesan dalam waktu yang agak lama. Ikon bintang akan muncul di atas window percakapan.

Para pengembang di WhatsApp mengatakan bahwa khusus untuk pengguna platform Android dapat menikmati fitur baru, yakni direct share. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk memilih obrolan yang spesifik saat berbagi konten dari aplikasi lain. Sayangnya, fitur ini hanya didukung oleh Android 6.0 Marshmallow.

Sebelumnya, WhatsApp telah menghadirkan dukungan cloud storage Google Drive yang memungkinkan pengguna dapat menyimpan histori obrolan WhatsApp ke Google Drive langsung. (MS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI