Nokia C1 Gunakan Platform Android & Windows 10 Mobile?

Nokia C1JAKARTA –  Berdasarkan rumor sebelumnya, Nokia C1 diduga akan menjadi handset pertama yang dibuat Nokia pasca penjualan bisnis smartphone-nya ke Microsoft beberapa tahun lalu. Sebuah gambar terbaru Nokia C1 belum lama ini kembali beredar ke publik.

Nokia sudah memastikan akan kembali meramaikan pasar smartphone di tahun 2016. Rencana ini sudah dikonfirmasi langsung oleh , CEO Nokia, Rajeev Suri pada bulan Juli lalu.

Dari rumor yang beredar sebelumnya, Nokia C1 akan menjadi ponsel pertama yang dirilis Nokia. Ponsel ini disebutkan akan menggunakan sistem operasi Android. Namun bocoran gambar terbaru mengungkap Nokia C1 tak hanya menggunakan Android.

Pada bocoran gambar tersebut, Nokia C1 nampak memiliki desain yang sama sekali tidak mirip dengan seri Lumia. Namun informasi yang lebih menarik adalah, Nokia C1 terlihat akan berjalan pada sistem operasi Android dan Windows 10 Mobile.

Pada rumor yang beredar sebelumnya, Nokia C1 disebutkan akan berjalan pada sistem operasi Android. Tapi bocoran gambar terbaru ini menunjukkan dugaan baru bahwa Nokia C1 juga akan menggunakan sistem operasi Windows 10 Mobile.

Jika bocoran gambar ini akurat, maka Nokia C1 diduga akan tersedia dalam dua versi yang dibedakan berdasarkan sistem operasi, yakni Android dan Windows 10 Mobile. Sayangnya tidak ada informasi detail tentang spesifikasi dari Nokia C1.

Namun menurut rumor yang beredar sebelumnya, Nokia C1 akan hadir dengan layar 5 inci dengan tingkat resolusi HD (720 x 1280p), chip Intel Atom, RAM 2GB dan internal storage 32GB. Sementara untuk fitur kameranya, Nokia C1 akan dibenamkan kamera depan 5MP dan kamera belakang 8MP.

Nokia C1 dilaporkan akan diproduksi oleh manufaktur Foxconn dan kemungkinan akan diluncurkan pada akhir 2016. Hal ini sesuai dengan kontrak perjanjian dengan Microsoft saat membeli Nokia.[HBS]

 

SourceGSMArena

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI