Ucapkan Selamat Imlek, Bos Facebook Pamer Bahasa Mandarin

JAKARTA, TELSET.id – Mark Zuckerberg unjuk kebolehan berbahasa asing. Dia beserta istri dan anaknya, Priscilla Chan dan Max, mengucapkan selamat tahun baru China dalam bahasa Mandarin.

Seperti dikutip dari Business Insider, CEO Facebook ini sudah mempelajari bahasa Mandarin sejak lama, bahkan sudah mengunjungi China beberapa kali. Dalam ucapan selamat tahun baru Imlek, Zuckerberg mendoakan semua orang untuk kesehatan dan kemakmuran di tahun Monyet Api ini.

“Selamat Tahun Baru Imlek, ini adalah kali pertama saya dan Priscilla (istri) merayakan tahun baru ini bersama anak pertama kami, Max,” kata Zuckerberg dalam bahasa Mandarin.

Tahun lalu, bos Facebook pertama kali menunjukkan kemampuannya dalam bahasa Mandarin juga pada momen perayaan Imlek.

Dalam video juga terlihat kelucuan Max, putri Zuckerberg yang berusia dua bulan. Max baru saja memperoleh nama China yakni Chen Mingyu. Chen diambil dari nama keluarga sang istri, sedangkan Mingyu berarti harapan keluarga Mark akan masa depan dunia yang lebih cerah.

Sebagai pelengkap, Facebook turut merayakan Tahun Baru China dengan mengundang beberapa chef asli China sepanjang akhir pekan. Tujuannya, untuk menunjukkan aneka masakan China. Zuckerberg mengatakan, makanan China favoritnya adalah bebek.

Ini bukan pertama kali Zuckerberg menunjukkan kefasihannya berbahasa China. Uniknya, layanan Facebook masih diblok di China, walaupun perusahaan ini terus berharap dapat masuk ke pasar China sebagai salah satu misinya untuk mengkoneksikan dunia. [VP/HBS]

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI