Twitter Siapkan Label “Liked by Author” untuk Tanggapi Komentar

Telset.id, Jakarta – Proses akuisisi yang tak kunjung rampung tidak menjadi penghalang bagi para insinyur di Twitter untuk terus membuat perubahan pada aplikasi. Kali ini, platform mengisyaratkan kehadiran label baru, “Liked by Author”, yang bisa ditemukan di kolom tanggapan.

Dilaporkan TechCrunch baru-baru ini, sebuah label baru ditemukan di aplikasi Twitter Android. Adapun label tersebut muncul ketika penulis tweet “menyukai” tanggapan atas pesannya. Dikatakan, perusahaan sedang menguji label yang berbeda.

Setelah penulis tweet “menyukai” balasan yang dikirim sebagai tanggapan atas tweet tersebut, balasan tersebut menerima badge atau tanda yang menunjukkan hati diikuti dengan kata “the Author”.

Ini menunjukkan bahwa orang yang bertanggung jawab atas tweet asli menyukai balasannya. Tanda ini sendiri dapat dilihat oleh orang yang memposting tanggapan dan orang lain yang melihat pesan asli dan balasan.

Baca juga: Instagram Uji Fitur Pin Postingan Favorit, Jiplak Twitter?

Melansir PhoneArena, Senin (16/05/2022), tidak jelas apakah ini akan menjadi fitur yang bisa ditemukan secara global, tetapi sejauh ini ada laporan bahwa label “Liked by Author (Disukai oleh Penulis)” telah terlihat di banyak negara.

Label Liked by Author Twitter, Twitter

Label ini mirip dengan tanda “Like by Creator” yang muncul di TikTok ketika pengguna yang membuat video di aplikasi menyukai komentar yang diposting seseorang tentang video tersebut.

Label baru akan memungkinkan pengguna Twitter untuk pamer ketika tweet mereka telah “disukai” oleh selebriti. Sebagaimana diketahui, Twitter merupakan media sosial yang banyak digunakan oleh selebriti dalam menyampaikan aspirasinya.

Label Baru dan Upaya Akuisisi Twitter

Kemunculan badge “Liked by Author” milik Twitter ini datang di tengah rencana pembelian platform oleh Elon Musk.

Seperti diketahui, orang terkaya di dunia ini berencana untuk mengakuisisi Twitter dengan harga USD 44 miliar atau Rp 635 triliun. Pembelian Twitter oleh Musk mendapat komentar lucu dari warganet penghuni Twitter.

Dilansir Telset dari NBC News, pembelian telah mendapat persetujuan dari dewan direksi Twitter. Dengan akuisisi ini maka Twitter akan berubah status dari perusahaan publik ke perusahaan privat.

Baca juga: Elon Musk Beli Twitter, Begini Komentar Kocak Warganet

Dengan begitu, pemegang saham Twitter yang lain akan menerima USD 54,20 atau Rp 780 ribu per lembar saham, usai transaksi ditutup.

Meski begitu, sekarang berhembus kabar mengenai Musk yang khawatir bahwa dia mungkin saja membayar terlalu mahal untuk Twitter; mengingat jumlah pengguna yang mungkin lebih rendah dari apa yang telah diakui perusahaan sebelumnya.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0