Instagram Uji Fitur Pin Postingan Favorit, Jiplak Twitter?

Telset.id, Jakarta – Instagram sedang mengembangkan fitur pin postingan favorit, yang sepintas mirip seperti Twitter. Fitur ini diungkap pertama kali oleh seseorang bernama Alessandro Paluzzi lewat akun Twitter @alex193a.

Dalam postingannya, ada fitur bernama Pin to your Profile yang memungkinkan pengguna menyematkan postingan favorit ke profil mereka. Seperti Twitter, ketika pengguna Instagram pin postingan yang mereka suka, foto atau video tersebut akan tampil di urutan teratas feed.

“#Instagram bekerja pada kemampuan untuk menyematkan posting di profil Anda,” tulis Paluzzi.

Baca juga: Instagram Bawa Fitur Template

Fitur pin postingan Instagram

Paluzzi menjelaskan, pengguna kelak bisa menyematkan hingga 3 postingan favorit dari semua postingan yang ada di feed. Ucapan Paluzzi dikonfirmasi oleh Meta selaku pemilik Instagram.

Saat dikonfirmasi, perwakilan Meta mengakui kalau pihaknya sedang menguji fitur pin postingan di Instagram. Namun, belum diketahui kapan fitur pin postingan dirilis ke seluruh pengguna.

“Kami sedang menguji fitur baru yang memungkinkan orang menampilkan posting di profil mereka,” kata Meta.

Sepintas fitur pin untuk menyematkan postingan di profil Instagram, mirip dengan fitur yang ada di Twitter. Aplikasi yang baru dibeli Elon Musk itu, sudah memiliki fitur “Pinned Tweet” yang memungkinkan pengguna untuk menaruh tweet favorit di posisi teratas timeline.

Instagram Uji Fitur Respon Story Lewat Suara 

Sebelum adanya pin postingan favorit di Instagram, pada bulan lalu Instagram juga dilaporkan sedang melakukan uji coba di Instagram Story. Dalam uji coba tersebut, aplikasi buatan Meta itu menguji fitur respon IG Story menggunakan pesan suara.

Baca juga: Respon IG Story Bisa Lewat Pesan Suara

Masih berdasarkan informasi dari Alessandro Paluzzi, fitur respon IG Story lewat pesan suara berwujud ikon mic, yang apabila ditekan pengguna dapat membuat pesan suara yang dikirim ke pemilik IG Story.

Fitur Pin Postingan Instagram
Wujud fitur respon IG Story lewat pesan suara (sumber akun Twitter Alessandro Paluzzi @alex193a)

“#Instagram sedang mengerjakan kemampuan untuk membalas Stories dengan pesan suara,” jelas Paluzzi. (NM/MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0