telset

Transaksi di Apple Store Batal Gara-gara iCloud Down

Telset.id, Jakarta – Beberapa pengguna Apple mengaku mengalami masalah dengan iCloud. Kejadian tersebut tampaknya juga memengaruhi layanan di toko ritel fisik Apple Store.

Halaman Status Sistem Apple melaporkan bahwa Kalender, Kontak, dan Pengingat iCloud ikut terdampak. Dikutip Telset.id dari The Verge, Jumat (5/7/2019), Apple langsung bertindak.

Perusahaan mengatakan bahwa masalah yang mempengaruhi Apple Pay, Documents, Find My Friends, Find My iPhone, Game Center, iCloud Sign in, dan layanan lain telah diselesaikan.

{Baca juga: Ini Penyebab iCloud Selalu “Verify” Identitas Pengguna}

Pengguna di Twitter mencatat bahwa masalah telah meluas ke Apple Store. Beberapa konsumen pun tidak bisa melakukan servis perangkat. Beberapa lain gagal melakukan pembelian gawai.

Kejadian yang menimpa Apple berlangsung hanya sehari setelah Instagram, Facebook, dan WhatsApp down secara bersamaan. Ribuan pengguna di seluruh dunia pun kompak mengeluh.

Belum lama ini, Apple merilis aplikasi iCloud baru untuk Windows. Dengan iCloud versi baru, pengguna Windows bakal lebih mudah untuk berbagi data dari komputer ke perangkat iOS.

Usaha Apple menghadirkan iCloud baru untuk Windows dinilai cukup cerdik. Sebab, di dunia ini tak sedikit pengguna Windows yang sehari-hari memang menggunakan ponsel iPhone dan iPad.

{Baca juga: Peretas Akun iCloud Selebriti Diganjar 5 Tahun Penjara}

Layanan komputasi awan baru dari Apple tersebut merupakan “rumah” bagi iCloud Drive, iCloud Photo, Mail, Kontak, Kalender, Pengingat, Bookmark Safari, dan banyak lagi milik pengguna.

Sumber: The Verge

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0