Toko Online Google Sediakan Layanan Interaksi dengan Sales Manusia

googleonlineJAKARTA – Google mmeberikan toko online-nya sentuhan manusia. Google Play Store untuk penjualan device khusus seperti ponsel Nexus, atau tablet, misalnya, menyediakan ruangan chatting khusus dengan sales Google yang akan menjawab semua pertanyaan calon pembeli. Misalnya, pertanyaan seputar Chromebooks, Android Wear, atau device lain yang dijual Google di situsnya.

Seperti dikutip dari The Verge, asistensi ini disebut Google Device Experts. Pekerja yang dilatih untuk layanan ini mengatakan training untuk ini sudah dimulai sejak November tahun lalu.

Sementara menurut petinggi Google, layanan ini sedang dalam tahap uji coba terbatas dan Google sedang mengumpulkan feedback pengguna. Menurut dia, Google belum siap memberikan layanan penuh untuk ini dalam waktu dekat.

Dalam bocoran nara sumber terpercaya, kemungkinan Google akan mengembangkan layanan ini di toko ritelnya dengan bantuan virtual help desk untuk meningkatkan pengalaman berbelanja. Belum jelas layanan apa yang akan diberikan, tapi kemungkinan berupa layanan video chat dengan sales. Misalnya melalui layar khusus di toko-toko penjual produk Google.

Layanan ini mungkin jadi layanan untuk menjawab tantangan layanan populer Apple, yakni Genius Bar. Layanan ini mendukung pelanggan Apple untuk melayani mereka di semua toko ritel Apple. (AI/HZ)

SourceTheverge

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI